Pelajar SMP Dikabarkan Hilang

IST/Bengkulu Ekspress Foto Desi Aditya pelajar kelas III SMPN 3 Rejang Lebong yang dikabarkan hilang sejak Sabtu (5/10) pagi.
IST/Bengkulu Ekspress Foto Desi Aditya pelajar kelas III SMPN 3 Rejang Lebong yang dikabarkan hilang sejak Sabtu (5/10) pagi.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Seorang siswa kelas III SMPN 3 Rejang Lebong bernama Desi Aditya (15) dikabarkan hilang atau tidak pulang ke rumahnya. Desi yang merupakan warga Gang Paku Windu RT 6/2 Kelurahan Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup Tengah tidak pulang ke rumahnya dari Sabtu (4/11) kemarin.

Menurut sang ibu, Fitri (31) anaknya keluar dari rumah sekitar pukul 10.00 WIB Sabtu pagi. Saat itu Desi berpamitan dengan sang ibu untuk mengikuti kegiatan sekolah yang dilaksanakan di Kolam Renang Muna Tirta yang ada di Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur.
“Saat meninggalkan rumah, ia pamit akan renang ke Muna Tirta,” cerita sang ibu.

Saat pergi ke kolam renang tersebut, ia diantar oleh ojek dari rumahnya, setelah itu Fitri tak kunjungan pulang hingga Minggu sore kemarin. Lantaran tak kunjung pulang pihak keluarga telah melakukan pencairan sejak Sabtu malam.

Berbagai upaya dilakukan pihak keluarga untuk mengetahui keberadaan Desi, salah satunya menghubungi nomor Hp milik Desi. Saat ditelepon ternyata yang mengangkat suara laki-laki. Pihak keluarga lalu menanyakan perihal nomor Desi ada padanya. Diujung telepon pria tersebut mengaku baru saja membeli Hp tersebut dari salah satu konter Hp di Kota Curup.

“Mendapat informasi tersebut, kami langsung mendatangi konter Hp seperti yang disampaikan yang menerima telepon kami, ternyata tidak ada transaksi jual beli Hp yang dilakukan anak saja,” tambah fitri.

Upaya lain yang mereka lakukan yaitu dengan menanyakan keberadaan anak mereka kepada pengemudi ojek yang mengantar anaknya, dari pengakuan sang pengemudi ojek, saat hendak diantar ke kolam renang Muna Tirta, Desi tidak berhenti di kawasan kolam renang, namun di depan SMAN 2 Rejang Lebong dengan alasan ingin menunggu kawannya.

“Kami juga sudah menghubungi pihak sekolah, namun pihak sekolah juga belum mengetahui keberadaan anak kami,” aku Fitri.

Saat meninggalkan rumah, menurut Fitri anaknya mengenakan baju kaos abu-abu dengan jaket gardigan warna coklat. Kemudian Desi memakai tas ransel warna hitam. Sedangkan ciri-ciria anaknya, yaitu bertubuh gedut dibandingkan dengan anak seusianya, memiliki kulit sawo matang dengan rambut sepanjang baru.

“Bagi masyarakat yang mengetahui anak kami, kami mohon bisa menghubungi nomor saya di 085213238658. Hilangnya anak kami ini juga sudah kami laporkan ke polisi,” demikian Fitri. (251)