Pelajar MTSN 1 Bengkulu Ikuti KSMO

Ist/BE
Pelajar MTsN 1 Kota Bengkulu saat mengikuti Kompetisi Sains Madrasah Online di
laboratorium sekolah.

BENGKULU, BE – Tiga pelajar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu, mengikuti Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) serentak se-Indonesia.

Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu Eza Avlenda menuturkan kepada BE, KSMO merupakan ajang bergengsi bagi siswa/siswi madrasah dalam ajang kompetisi dibidang sains yang diselenggarakan Kementerian Agama (Kemenag).

“Ada 3 pelajar yang ikut KSMO semuanya berkompetisi lewat laboratorium sekolah,” kata Eza.

Ketiga pelajar itu mengikuti KSMO untuk mata pelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA) Terpadu terintegrasi, matematika terintegrasi dan ilmu pengetahuan sosial (IPS) terpadu terintegrasi.

”Inilah wadah bagi siswa/siswi untuk mengembangkan bakat dan minat, serta jiwa kompetisi,” beber Eza.

Karena dimasa pandemi covid-19, KSMO tahun ini kali pertama dilakukan dan digelar secara online. Event nasional tersebut berlangsung secara lancar. Masing-masing peserta mampu menyelesaikan soal. Untuk soal matematika dan IPA peserta harus mengerjakan sebanyak 25 soal, sedangkan mata pelajaran IPS mengerjakan soal sebanyak 40 soal.

“Alhamdulillah, siswa kita bisa mengerjakan dengan baik dan selama pelaksanaan berjalan lancar. Harapannya bisa mendapat nilai terbaik dan mengharumkan nama Provinsi Bengkulu,” pintanya. (247)

 

 

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*