Pelajar Kepergok Maling HP

PUTRI HIJAU, BE – Bj (16) warga RT 23 Desa Karang Pulau Kecamatan Putri Hijau terpaksa disidang adat di desanya. Pelajar ini ketahuan mencuri handphone (HP) Nexian milik Siman warga RT 21 desa setempat.

“Ada warga yang melapor HP miliknya hilang. Ternyata HP tersebut itu ada di tangan pelaku. Makanya dipanggil dan menjalani sidang desa, ” kata Ketua RT 21 Desa Karang Pulau, K Sumarto.

Informasi terhimpun, pencurian terjadi beberapa hari lalu. Saat itu korban menaruh HP miliknya di dalam rumahnya. Saat situasi rumah cukup lengang, pelaku yang kebetulan berada di rumah tersebut mengambil HP tersebut. Korban baru mengetahui HP miliknya raib saat akan menghubungi temannya.

Namun saat dicari HP itu, tak kunjung ketemu dan saat dihubungi, HP tersebut sudah tidak aktif lagi.

Selang beberapa hari kemudian, korban melihat HP miliknya dipakai tetangganya. Korban menanyakan asal HP itu dan ternyata berasal dari pelaku. Tak terima, korban melaporkan ke perangkat desa setempat.

Saat dilakukan sidang di desa, pelaku ternyata juga pernah melakukan pencurian di sejumlah warung¬† yang ada di Desa Karang Pulau. ” Untuk saat ini¬† sanksi adat yang diberlakukan agar memberikan efek jera kepada pelaku, ” tandas Sumarto. (919)