Pelajar Diminta Bijak Manfaatkan Teknologi

Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan SP didampingi Sekretaris Dewan (Sekwan), Roland Yudhistira SHut memberikan piala kepada siswa SMA Negeri 1 Kepahiang.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Pelajar di Kabupaten Kepahiang diminta bijak dalam memanfaatkan kecanggihan teknologi. Pelajar harus bisa memisahkan konten positif dan negatif setiap informasi yang didapati dari kecanggihan teknologi saat ini.

Ajakan tersebut disampaikan Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan SP saat menjadi inspektur upacara (Irup) bendera di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kepahiang, Senin (4/11).

“Pada saat ini arus informasi begitu cepat kita peroleh dari berbagai media informasi, baik itu cetak dan elektronik. Sehingga siswa-siswa SMAN 1 Kepahiang harus bijak dalam menerima perkembangan teknologi ini,” ungkap Windra.

Ia mengingatkan, pembangunan karakter dengan baik serta menjalankan revolusi mental, agar kedepan dapat tercipta pemimpin yang berbudi luhur. “Kita terima informasi yang baik, kita pelajari dulu dan jangan pernah kita ikut menyebarkan berita bohong atau hoak. Terakhir harapan saya jauhi narkoba, mari kita saling mengingatkan dan bergandeng tangan menjaga keluarga dari narkoba,” ujar Windra.

Sesuai dengan tema nasional, SDM unggul Indonesia Maju, maka untuk menjadi bangsa yang kuat harus mempersiapkan kemampuan sumber daya manusia handal dan siap menghadapi tantangan sesuai zamannya

“Apa yang kita tanam, itulah yang kelak akan kita tuai, tanamkan kebaikan, tanamkan keseriusan dalam belajar, kelak kalian akan menikmati hasilnya dan kunci keberhasilan adalah akhlak, yakni berakhlak yang baik dan taat kepada orang tua dan patuh kepada guru,” sebut Windra. (320)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*