Pelajar dan PNS Berkeliaran Jadi Incaran

 DINASEHATI: Inilah pelajar yang diamankan saat razia yang digelar Satpol PP, usai dinasehati pelajar diperbolehkan pulang.

DINASEHATI: Inilah pelajar yang diamankan saat razia yang digelar Satpol PP, usai dinasehati pelajar diperbolehkan pulang.

MANNA, BE – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bengkulu Selatan (BS) saat ini tidak hanya menertibkan keberadaan warung remang-remang (Warem). Sejak kemarin (15/3), razia digelar untuk menjaring pelajar dan PNS yang berkeliaran saat jam kerja.

”Mulai saat ini jika ada pelajar ataupun PNS yang berkeliaran saat jam kantor atau jam kerja akan kami tangkap,” kata Kakan Satpol PP BS Tuhirudin Kadri SE didampingi Kasi Trantib Martina SE
Razia dimulai pukul 10.00 Wib menyisiri tempat-tempat yang biasa dikunjungi pelajar dan PNS saat jam kantor seperti taman depan gedung DPRD BS serta Pantai Pasar Bawah. Hanya saja, tidak berhasil menemukan PNS yang berkeluyuran.

Pun begitu, Satpol berhasil menemukan  satu rombongan pelajar di kawasan Pantai Pasar Bawah. Sayangnya hanya berhasil diamankan 1 orang, rombongan pelajar lainnya lebih dulu kabur dengan sepeda motornya masing-masing.

Pelajar itu yang diamankan itu diketahui bernama Candra Saputra, Kelas 12 di salah satu SMA BS. Dari keterangan Candra, jika sekolahnya sedang digelar try out sehingga pulang lebih cepat. Kesempatan ini dimanfaatkan Candra dan rekan-rekannya untuk jalan-jalan ke pantai.”Dia (Candra) kita lepaskan. Tapi kita ingatkan agar tidak berkeliaran saat jam pelajaran dan juga tidak boleh berkeliaran pakai seragam sekolah,” ucapnya.(369)