Pelajar Benteng Wakili Provinsi

IST/Bengkulu EkspressPRESTASI : Pelajar SD Negeri 1 Benteng, Aisyah Nuraini Kharomah (5) berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan menjadi juara lomba bercerita tingkat Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu.

Lomba Bercerita Tingkat Nasional

BENTENG, Bengkulu Ekspress– Prestasi gemilang kembali ditorehkan pelajar sekolah dasar (SD) dari Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Adalah Aisyah Nuraini Kharomah (10), yang merupakan pelajar kelas 5 SD Negeri 1 Kabupaten Benteng berhasil menyabet juara pertama pada lomba bercerita tingkat Provinsi Bengkulu. Atas keberhasilan tersebut, Aisyah bisa mengikuti lomba bercerita tingkat nasional.



“Alhamdulillah, pelajar terbaik dari Kabupaten Benteng berhasil unggul dari pelajar lain dari kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu. Aisyah berhasil membuat juri terkesima saat membawakan cerita legenda Serekamun dan Mengkudu,” ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusip) Kabupaten Benteng, Dra Hj N Yuhannah MM, kemarin (4/3).

Dikatakan Yuhannah, penjaringan memang telah dilakukan secara ketat. Sebelumnya, Dispusip Kabupaten Benteng telah mengadakan seleksi yang diikuti oleh pelajar SD/MTs se-Kabupaten Benteng. “Pelajar yang dikirim ke tingkat provinsi merupakan pelajar terbaik hasil seleksi beberapa waktu lalu,” kata Yuhannah.

Mantan Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Benteng ini menuturkan, prestasi gemilang yang mengharumkan nama Kabupaten Benteng telah didapat sejak tahun 2018 lalu. Sayangnya, pelajar asal Kabupaten Benteng belum berhasil meraih juara pada tingkat nasional.

“Bisa mewakili provinsi ke kancah nasional merupakan sebuah kebanggaan yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Saya harap, pelajar asal Kabupaten Benteng bisa meraih juara di tingkat nasional tahun 2019 ini,” harap Yuhannah.

Membantu mewujudkan impian itu, sambungnya, Pemda Benteng terus memberikan dukungan emosional serta pembinaan kepada putri sulung dari mantan Kades Taba Tarunjam, Kecamatan Karang Tinggi, Hartanto SHi dengan Putri Ayu Ningrum.

“Seleksi ditingkat nasional akan dilaksanakan setelah lebaran Idul Fitri 2019 nanti. Alhamdulillah, keluarga juga sangat mendukung. Sebab itu, kami juga akan berkoordinasi dengan Perpustakaan Provinsi Bengkulu dalam memberikan pelatihan kepada yang bersangkutan sebab akan membawa nama baik Provinsi Bengkulu,” tutup Yuhannah.(135)