Pelajar Bengkulu Tengah Wakili Provinsi Bengkulu

Bakti/BE Kepala DPAD Kabupaten Benteng, Dra HN Yuhannah MM (kanan) foto bersama pelajar Kabupaten Benteng, Salsabila (tengah) yang akan mewakili Provinsi Bengkulu dalam lomba bercerita ke tingkat nasional pada bulan September 2018.
Bakti/Bengkulu Ekspress. Kepala DPAD Kabupaten Benteng, Dra HN Yuhannah MM (kanan) foto bersama pelajar Kabupaten Benteng, Salsabila (tengah) yang akan mewakili Provinsi Bengkulu dalam lomba bercerita ke tingkat nasional pada bulan September 2018.

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress – Prestasi gemilang kembali diraih oleh salah seorang pelajar Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu Yakni Salsabila Azzahra yang saat ini masih duduk di bangku kelas IV SD Negeri 40 Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu.

Setelah berhasil menjadi juara dalam lomba bercerita tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu pada pertengahan April 2018 lalu, pelajar berparas cantik ini akhirnya berhasil mengharumkan nama Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi BengkuluĀ  dengan menjadi juara di tingkat Provinsi Bengkulu.

“Seleksi lomba bercerita tingkat kabupaten telah kami lakukan secara selektif dan sportif. Alhasil, juara dari Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu berhasil menjadi pemenang di tingkat Provinsi,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu , Dra Hj N Yuhannah MM, kemarin (29/5).

Saat seleksi ditingkat kabupaten lalu, ulas Yuhannah, sebanyak 30 peserta yang berasal dari sekolah tingkat SD/MI telah ikut berpartisipasi. Demi mencari pelajar terbaik, pihaknya telah membentuk tim juri yang bertugas untuk melakukan penilaian terhadap penampilan setiap peserta. “Masing-masing sekolah telah mengirimkan pelajar terbaik. Perlombaan ini diharapkan mampu menjadi motovasi bagi sekolah lain untuk membimbing siswanya menjadi lebih berkembang,” kata Yuhannah.

Selain itu, agar sang juara dari Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu kembali menorehkan prestasi di kancah nasional, Yuhannah mengakui bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya. Salah satunya adalah dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk bersatu dalam memberikan bimbingan dan pembinaan kepada pelajar asal Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu .



“Kami juga bekerjasama dengan tim dari Perpustakaan Provinsi dalam melakukan pembinaan. Sehingga, Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu bisa menjadi juara dalam lomba bercerita tingkat nasional pada bulan September 2018 nanti,” harap Yuhannah.(135)