Pekerjaan Fisik Dipastikan Tuntas

TAIS, Bengkulu Ekspress – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Seluma memastikan bahwa pekerjaan fisik tahun 2019 ini, semuanya tuntas sebelum Desember 2019 ini. Pasalnya, dari anggaran fisik yang dialokasi sebesar Rp 69 miliar, saat ini pekerjaan sudah mencapai 60 persen penyelesaiannya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Seluma, M Syaifullah ST MM mengatakan, untuk anggaran fisik bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp46 miliar. Kemudian ditambah dana dari APBD Seluma sebesar Rp 22 miliar lebih dalam APBD2019 ini. “Untuk total anggaran fisik tahun 2019 ini sebesar Rp 68 miliar dari DAK serta tambahan APBD,” tegasnya.

Kemudian dari anggaran tersebut, sambungnya, sebesar Rp 10 miliar untuk kegiatan swakelola pekerjaan Instalasi Pembuangan Air limbah dan pekerjaan Pamsimas. Kemudian di Bidang Bina Marga sebesar Rp 22 miliar serta selebihnya pada bidang yang lain.

Dari program kegiatan tahun 2019 ini, pekerjaan yang menggunakan anggaran yang besar pada pelaksanaan pembangunan jembatan Air Hitam di Kelurahan Pajar Bulan Kecamatan Semidang Alas (SA). Kemudian pembangunan jalan hotmix dari Kelurahan Pasar Tais ke Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan. Kemudian jalan hotmix dari Kelurahan Talang Saling ke komplek rumah dinas Bupati Seluma serta pekerjaan jalan hotmix dari Simpang Niur ke Desa Padang Pelawi.”Empat pekerjaan tersebut yang anggarannya cukup besar, serta semuanya kami pastikan tuntas sebelum habis tahun anggaran,” pungkas Kadis PUPR. (333)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*