Pekan Depan, THR ASN Cair

Doni/Bengkulu Ekspress BUBARKAN DIRI: ASN di jajaran Pemkab Kepahiang membubarkan diri usai kegiatan bersama di lapangan kantor Pemkab Kepahiang.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang menargetkan seluruh Aperatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Kepahiang akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR) satu minggu sebelum lebaran. Menurut Sekretarus Daerah (Sekda) Kepahiang, Zamzami Zubir SE MM, saat ini pihaknya masih menunggu dasar utuk pembayaran THR tersebut.

“Kalau anggaran untuk THR sudah kita siapkan di APBD, dan uangnya ada tinggal membayar kalau sudah ada dasar bayarnya,”ungkapnya.

Dijelaskannya, Pemkab menargetkan satu minggu sebelum lebaran THR para ASN sudah dibayarkan. Jika tidak ada halangan mudah-mudahan pekan depan THR sudah bisa dibayarkan. “Kita sudah melakukan pembahasan rancangan Perbup dan optimis akan diselesaikan pada 23 Mei ini, dan sekitar tanggal 27 Mei THR para ASN sudah bisa dibayarkan,” jelasnya.

Ditambahkan, sesuai dengan kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tidak ada anggaran untuk pembayaran THR tenaga honorer. THR untuk tenaga honorer bisa didapatkan sesuai dengan kebijakan perorangan. “Misalkan tenaga supir di satu OPD bisa mendaptkan THR dari kepala dinasnya sesuai dengan kebijakan kepala dinasnya. Kalau anggaran khusus untuk THR honorer tidak ada,”demikian Sekda. (320)