Pekan Depan Susu Tiba di Kepahiang

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Jika tidak ada halangan, diperkirakan surat suara (Susu) untuk kebutuhan Pemilihan Bupati (Pilbup) dan kebutuhan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 selambat-salambatnya pekan depan tiba di Kabupaten Kepahiang. Susu Pilpub dan Pilgub akan serentak tiba di Kabupaten Kepahiang dengan jumlah masing yang sama sebanyak 110.589 lembar dan ditambah 2000 lembar untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Dikatakan Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi SSos I MPd, susu untuk kebutuhan Pilkada Kabupaten Kepahiang sudah dalam perjalanan, hanya saja lokasi pastinya sekarang belum diketahui jelas. Untuk Susu Pilbup, berjumlah 110.589 lembar dikemas dalam 57 kardus dan setiap kardus berisikan 2000 lembar Susu dengan kardus terakhir sebanyak total 589 lembar.
“Saya hanya bisa jelaskan untuk susu Pilbup saja, sementara susu untuk kebutuhan Pilgub itu pengawasannya langsung dilakukan pihak provinsi. Terkait susu untuk PSU sengaja kita siapkan, syukur – syukur nantinya tidak ada PSU di Kepahiang,” kata Supran.

Diperkirakan tiba di Kabupaten Kepahiang selambat – lambatnya pekan depan. Terkait lokasi penyimpanan, akan dilihat dulu nantinya apakah hanya mencukupi untuk disimpan di sekretariat KPU saja atau adanya lokasi penyimpanan lainnya.
“Selambat – lambatnya, kalau tidak hari Senin itu hari Selasa. Kita akan gerak cepat, setelah tiba di Kepahiang akan langsung dilakukan pensortiran dan langsung dilakukan pelipatan. Karena 2 hari menjelang Pilkada Susu termasuk logistik lainnya akan disalurkan ke sejumlah TPS yang masuk kategori sulit,” pungkas Supran. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*