Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Motor

irt tewas tergilas truk
Foto;ist

SUKARAJA, Bengkulu Ekspress– Untuk kesekian kalinya, kecelakaan maut terjadi di kawasan Sukaraja, Kabupaten Seluma. Kali ini pejalan kaki, Nova Almita (43), warga desa Cahaya Negeri Kec Sukaraja, yang tewas. Setelah ditabrak oleh pengendara roda dua BD 2671 PJ, yang dikendarai Leo Roma S(16), Pelajar SMA Warga Cahaya Negeri. Nyawa korban tidak terselamatkan akibat mengalami pendarahan dikepala.

Data berhasil dihimpun, kemarin (5/8), sekitar pukul 21.00 WIB di jalan Raya Bengkulu- Manna, persisnya di Desa Cahaya Negeri. Motor yang dikendarai pelajar penabrak korban melaju dari arah Bengkulu menuju arah Tais. Pada saat sepeda motor melintas di Desa Cahaya Negeri pemotor itu menabrak seorang pejalan kaki yang sedang menyeberang di jalan tersebut.

Akibatnya, IRT yang ditabrak pelajar itu terpental ke badan jalan. Begitu juga pengendara motor juga ikut terpental. Namun pengendara hanya mengalami luka lecet. Sementara IRT yang mengalami luka dibagian kepala dan lebam.

Mengetahui terjadi kecelakaan berlalu lintas, warga setempat langsung melarikan korban dan pengendara motor ke puskesmas terdekat. Kemudian membawa korban IRT ke RSUD M Yunus, guna penindakan medis. Namun nayawa korban tidak bisa terselamatkan.



“Korban mengalami pendarahan dibagian kepala sehingga nyawa korban tak terselamatkan ,”tegas Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmad Mestika SIK melalui Kasat Lantas Iptu Aan Setiawan kepada SUKARAJA, Bengkulu Ekspress.

Dijelaskan, dari keterangan saksi sekitar tempat kejadian tersebut, ada dugaan peristiwa itu terjadi akibat faktir kelalaian pengendara motor dengan nomor polisi BD-2671-PJ. Karena pada saat itu pengendara tidak memperhatikan pergerakan pejalan kaki.

Ditambah lagi pengendara motor tidak meiliki SIM C, serta tidak menggunakan helm. Untuk sementara keterangan sejumlah saksi juga sudah dimintai. Termasuk melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) kejadian guna penyidikan lebih lanjut.

“Kasus ini masih dalam penyidikan lebih lanjut sembari melakukan pemeriksaan saksi yang melihat akan kejadian,” pungkasnya.(333)