Pejabat Tak Dapat Jabatan

Jika Tak Bisa Dunia IT

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Tidak mampu menguasi Ilmu Teknologi (IT) di zaman era digital saat ini, pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong tak akan mendapatkan jabatan strategis. Disampaikan oleh Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSI, bahwa dengan memahami dunia digital, maka seorang pejabat dapat memberikan informasi kepada masyarakat. Karena apa yang dilakukan oleh para pejabat harus bisa diketahui oleh semua orang.

“Di era digital saat ini, semuanya harus terbuka dan itu bisa disampaikan melalui IT,” jelasnya, kemarin (12/6).

Selain diketahui oleh masyarakat Lebong, semua informasi juga dapat diketahui atau didapati.“Karena saat ini OPD harus transparan, tidak ada lagi yang ditutup-tutupi,” tegasnya. Untuk itulah, kegiatan yang dilakukan OPD harus dipublikasikan melalui dunia digital. Sehingga Mendagri bisa memantau. “Jadi saya tidak bekerja dibelakang meja, tetapi saya bekerja dengan turun ke masyarakat,” sampainya.

Bupati kembali menegaskan, jika saat ini masih ada OPD terutama kepala OPD yang tidak mampu memainkan IT. Maka silahkan saja untuk mengundurkan diri dan diganti dengan orang-orang yang memiliki kemampuan dalam memainkan IT. “Kita ingin maju, jika masih ada OPD yang tidak mampu memainkan IT dipastikan OPD tersebut sudah tinggal dan harus diganti,” pinta Bupati.(614)