Pejabat Sebar Hoax, Dicopot

FOTO: Bupati Mukomuko Choirul Huda

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Bupati Kabupaten Mukomuko, H Choirul Huda mengajak seluruh masyarakat menggunkan medsos dengan baik dan bijak. Termasuk jajaran pejabat dan aparatur sipil negara (ASN). Bupati beberapa hari lalu menegaskan, bakal mencopot pejabatnya yang terbukti memberikan informasi atau keterangan yang tidak sesuai atau hoax.

“Jika yang memberikan keterangan bohong itu staf biasa, akan dipindahtugaskan. Yang jelas saya akan menggunakan kewenangan selaku Bupati Mukomuko,”tegasnya.

Ini disampaikan, kata Bupati, bagian dari sanksi tegas yang akan diberikan kepada pejabat atau staf yang memberikan informasi bohong. Ia tidak mengingginkan ada pejabat ataupun staf memberikan informasi tidak benar.

“Sebagai ASN seharusnya memberikan keterangan yang baik dan benar serta mampu memberikan nilai positif bagi masyarakat. Jangan sampai informasi yang diberikan itu, justru menjadi ancaman terpecah belahnya sebuah persatuan dan kerukunan atar sesama,” bebernya.

Bupati juga menyampaikan, selama ini ia bersama seluruh masyarakat di Kabupaten Mukomuko sudah susah payah menjaga daerah ini dengan baik. Sehingga daerah ini sangat dikenal dengan sebutan daerah yang santun, beradab, dan bersatu masyarakatnya.

Ia pun tidak ingin, hal baik tersebut diciderai oleh oknum tidak bertanggungjawab yang ingin memecah belah kedaulatan dan rasa persatuan dan kesatuan yang terjaga baik selama ini. ”Mari bersama kita bersatu dan bersinergi tolah hoax dan gunakan medsos dengan bijak serta sampaikan informasi yang positif dan membangun untuk kepentingan daerah dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ungkapnya. (900)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*