Pejabat Pemprov Bengkulu Siap Atraksi Tabuh Musik Dol

EKO/Bengkulu Ekspress
LATIHAN: Para pejabat pemprov saat melakukan latihaan musik dol untuk tampil pada event Bengkulu Kids Marathon tanggal 30 Desember nanti.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu siap tampil atraksi musik dol pada event Bengkulu Kids Marathon tahun 2018 pada tanggal 30 Desember nanti. Kesiapan itu dibuktikan dengan latihan akhir yang dilakukan di halaman parkir Kantor Gubernur Bengkulu kemarin (28/12).

Asisten II Setdaprov Bengkulu, Hj Yuliswani SE yang memimpin latihan memastikan kesiapan para pejabat untuk menampilkan atraksi musik dol.  “Persiapannya sudah 100 persen. Insyallah, kita siap tampil,” ujar Yulis kepada BE, kemarin (28/12).

Dijelaskannya, latihaan itu telah dilakukan beberapa kali oleh masing-masing pejabat pemprov. Atraksi musik dol itu dilakukan tentunya untuk mempromosikan alat musik asli Bengkulu tersebut. Mengingat alat musik dol ini sudah beberapa tampil di setiap event nasional maupun kegiatan kenegaraan di pusat.  “Kita ingin promosikan lebih jauh musik dol ini,” tambahnya.



Disamping itu, menurut Yulis, atraksi musik dol itu juga akan memberikan hiburan kepada anak-anak dan masyarakat Bengkulu yang telah selesai melakukan perlombaan Bengkulu Kids Marathon. “Ini bentuk hiburan untuk anak-anak kita,” papar Yulis.

Dijelaskannya, atraksi musik dol itu akan dimainkan ketika para peserta Bengkulu Kids Marathon selesai perlombaan. Disela pembagian hadiah bagi peserta tercepat lari, atraksi musik dol itu akan dimainkan terlebih dahulu. Sehingga atraksi itu akan membuat para peserta dan masyarakat Bengkulu bisa lebih terhibur. “Jadi nanti saksikan, sebelum hadiah dibagikan,” ujarnya.

Event Bengkulu Kids Marathon yang dgelar oleh Bengkulu Ekspress (BE) kerjasama Pemprov Bengkulu itu secara teknis telah diselesaikan.  Koordinator EO Bengkulu Ekspress, Rahmat mengatakan, pendaftaran saat ini sudah ditutup dan kuota sudah mencapai 2 ribu peserta. Nantinya masing-masing peserta harus menyelesaikan finis dengan rute 400 meter.

“Peserta nanti diusahkan sampai finish. Karena itu akan memupuk mental anak-anak kita. Tentunya tercepat akan mendapatkan hadih menarik serta uang pembinaan,” ujar Rahmat.

Disamping itu, pada saat selesai lomba, peserta juga bisa merebutkan hadiah uang jutaan rupiah. Nantinya para peserta bisa ikut lomba photobooth contest terbaik. Caranya, peserta yang sudah foto heboh bisa mengupload di instragram harianbengkuluekspress, bengkuluekspress.com dan mediaceterpemprov. Nantinya panitia akan menilai, mana foto terbaik yang akan mendapatkan juara.  “Sudah kita siapkan tempatnya untuk foto. Yang terheboh ada hadiah menarik yang sudah kita siapkan,” paparnya.

Untuk diketahui, untuk rute perlombaan, masih sama pada event Bengkulu Kids Marathon tahun 2017 lalu, yaitu di Jalan S Parman Kota Bengkulu. Untuk katagori A 5 sampai 6 tahun, peserta akan mulai star dari dapan Kejaksaan Tinggi Bengkulu dan finis di depan Bank Bengkulu.

Lalu untuk katagori B usia 7 sampai 8 tahun, peserta mulai star dari depan Frans Funiturs dan finisnya di depan Bank Mandiri. Untuk hiburan, panitia juga akan menghadirkan artis cilik Jojo Indonesia Idol Junior. Tidak hanya hiburan dari artis cilik, namun panitia juga telah menyiapkan hiburan pendukung. Seperti hiburan badut, flashmobs anak, istana balon, cosplay. Tak kalah serunya, panitia juga telah menyiapkan puluhaan doorprize bagi para peserta untuk dibawa pulang. (151)