Pejabat Pemkot Wajib Pinjamkan Mobnas untuk Pendistribusian Bantuan Bahan Pangan

FOTO/IST – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan saat membagikan sembako beberapa waktu lalu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan menginstruksikan kepada setiap pejabat Pemerintahan Kota Bengkulu untuk meminjamkan mobil dinas kepada RT di sekitar tempat tinggalnya untuk membantu pendistribusian bantuan bahan pangan penanganan covid 19. Hal itu dilakukan untuk memperlancar pendistribusian kepada masyarakat dan meringankan beban ketua RT sekaligus menghindari adanya pungli dengan alasan menyewa kendaraan operasional.

“Saya sudah perintahkan seluruh pejabat di Kota Bengkulu ini untuk membantu proses pendistribusian sembako. Yang punya kendaraan dinas, gunakan kendaraan anda karena di mobil dinas itu dibeli pake uang rakyat dan rakyat lagi butuh sekarang. Jangan kemudian merasa mobil dinas punya pribadi. Itu punya rakyat, dibeli pakai uang rakyat, gunakan untuk mendistribusikan sehingga masyarakat tidak menunggu terlalu lama,” tegas Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, Selasa (21/4).

Helmi menambahkan, dirinya sudah minta Wakil Walikota Dedy Wahyudi untuk mendata setiap pejabat di pemerintahan Kota Bengkulu yang tidak mau meminjamkan kendaraan dinasnya untuk membantu pendistribusian bantuan bahan pangan. Pihaknya akan mengevaluasi jika ada pejabat yang tidak mau meminjamkan mobil dinasnya karena tak mendukung program pemerintahan Kota Bengkulu.

“Kita tentunya akan memperbaiki kekurangan yang ada saat pembagian tahap awal termasuk mekanismenya. Nanti ada tahap 2 dan 3, kita harapkan bantuan dari semua pihak demi masyarakat,” tutupnya. (Imn)