Pejabat Malas, Bupati Harus Tegas

pejabat malasKOTA MANNA, BE – Menanggapi hasil pantauan Wakil Bupati BS, Dr drh Rohidin Mersyah MMA yang menyebutkan kalau banyak pejabat BS khususnya pejabat eselon 2 yang malas atau lamban dalam bergerak, mendapat perhatian dari DPRD BS.

Menurut Ketua Komisi B DPRD BS, H Mudin A Gumay BS, Bupati BS harus kembali memperhatiakn penempatan pejabat supaya kinerja SKPD yang dipimpinnya dapat menjadi lebih baik. “Kalau memang ada yang malas ataupun lamban, sebaiknya bupati tegas untuk memberikan sanksi. Terlebih lagi jika tidak mau dibina,” ujar anggota DPRD dari PAN ini.

Sebaiknya, kata dia, Bupati BS mengganti pejabat malas tersebut dengan pejabat baru yang mampu menjalankan tugas sebagai kepala dinas. Sehingga harapan untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran waga BS dapat terwujud. “Kalau memang tidak ada niat untuk membangun BS agar menjadi lebih baik, untuk apa dipertahankan,” cetusnya.

Lanjutnya, informasi mengenai banyaknya pejabat yang malas, tidak hanya diperolehnya dari laporan wakil bupati saja, tetapi juga dari setiap anggota DPRD BS yang melakukan reses dengan turun ke tengah-tenah masayarat.

Jika hal ini terus dibiarkan, Mudin berpendapat, tahun-tahun mendatang warga BS akan semakin sengsara akibat pejabatnya tidak memikirkan keinginan rakyatnya. “Saat ini masih ada waktu bagi pasangan Redho (Reskan-Rohidin) ini untuk berbuat yang terbaik bagi warga BS dengan menempatkan¬† pejabat yang memiliki keinginan untuk membangun, bukan untuk menyenyengsarakan warga,” sarannya.(369)