Pejabat Hingga Staf Setda Pemkab Seluma Isolasi

TAIS,BE – Pemerintah Kabupaten Seluma, langsung melakukan tindakan pencegahan paska seorang pejabat  Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Seluma, terkonfirmasi positif Covid-19. Seluruh staf honorer, PNS, hingga pejabat langsung mengikuti tracking atau penulusuran kontak oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma. Tak hanya itu mereka juga mengikuti tes usap atau pengambilan sampel swab dan melakukan isolasi.

“Sudah ada satu orang PNS di sekretariat positif Covid-19 dan hari ini, Sabtu (26/9), langsung  pengambilan Swab oleh Dinas Kesehatan. Kami harap ini tidak ada penularan lagi sehingga tidak menjadi klaster,” jelas Asisten III Sekretaiat Daera Kabupaten Seluma, Marhakidinata MPd kepada BE.

Tak hanya itu, seluruh ruangan  sekretariat daerah juga langsung didisinfektan. Pasalnya,  PNS positif covid-19 tersebut sempat mengikuti rapat bersama dengan jajaran pejabat di Pemkab Seluma.

“Hari ini langsung penyemprotan disinfektan,” jelas Marhakidinata.

Untuk itu, beberapa hari kedepan sembari menunggu hasil sweeb keluar sejumlah pejabat belum menjalankan rutinitas bekerja seperti biasa di kantor. Melainkan, kerja di rumah dan jelas tetap mendapat pemantauan oleh petugas kesehatan. Sekalipun tidak ada yang mengalami sakit .

“Tetap kerja dari rumah sembari memberikan informasi masing-masing kepada petugas,”tegasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, satu orang PNS yang berstatus pejabat eselon III di Sekretariat Daerah Kabupaten Seluma terkonfirmasi Covid-19. Ia dinyatakan positif berdasarkan hasil swab yang dilakukan petugas RSUD M.Yunus, sebagai syarat untuk menjalani penanganan medis.  (333)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*