Pejabat Harus Miliki Terobosan

Kepahiang
Doni/Bengkulu Ekspress DISUMPAH: Bupati Kepahiang mengambil sumpah 6 pejabat eselon II yang dilantik dan dikukuhkan dihadapan puluhan Plt OPD dan Wabup serta asisten di aula Sekda.

6 Pejabat Dilantik

KEPAHIANG, BE – Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM   menegaskan, bila peranan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dijajarannya adalah untuk membantu pekerjaan Bupati dalam menjalankan visi misi menuju Kabupaten Kepahiang maju mandiri sejahtera. Sehingga dibutuhkan pejabat yang memiliki terobosan, ide dan gagasan. “Maka saya minta agar Kepala OPD ini memiliki gagasan dan terobosan dalam melaksanakan program kerja. Jangan hal-hal kecil semua harus kembali ke Bupati, jika semua urusan kembali ke saya bisa mati berdiri saya ini,” ungkap Bupati usai melantik sebanyak enam orang pejabat eselon II hasil lelang beberapa waktu lalu, pada Senin (6/3) siang. Keenamnya, Sudarno SKm MM Kadis Kesehatan, Harus SE Inspektorat Daerah Kabupaten Kepahiang, Su’urdi SSos Kadis Pariwisata Pemuda Olahraga (Parpora), Solihin Kadis Penanaman Modal Perzinan Terpatu Satu Pintu (PMPTSP), Haira Aryani SSos Asisten III Bidang Pemerintahan serta Ir Nyayu Elia Hasanah MSi sebagai Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil.

Dari keenam namanya pejabata baru tersebut tidak banyak melakukan perubahan posisi, karena sebelumnya Sudarno dan Salihin memang sudah menjabat pelaksana tugas diinstansi terkait. Pergeseran sendiri terjadi diposisi Kadis Capil dan Pariwisata. Dimana Sebelumnya Su’urdi mejabat Kadis Capil sekarang digeser untuk mengendalikan Disparo sedangkan posisi sebelumnya diisi oleh Nyayu Elia Hasanah. “Saya minta pejabata yang baru dilantik langsung kerja, kegiatan yang sudah dapat dilauncing segeralah dilaksanakan,” tegas Bupati.

Bupatipun menginstruksikan, kepada seluruh OPD di lingkungan Pemkab Kepahiang agar segera melaksanakan kegiatan. “Jangan menunda-nunda lagi, ini untuk seluruh OPD bukan hanya untuk 6 orang pejabat yang baru saja dilantik,” ujarnya.

Kadis Parpora Tak Dilelang
Sementara itu adanya jabatan Kadis Parpora dalam pelantika memunculkan tanya tanya besar? sebab sebelumnya dalam seleksi atau lelang yang dilakukan Panitia seleksi (Pansel) ASN Kabupaten Kepahiang tidak ada jabatan Kadis Parpora. Terkait akan hal tersebut Bupati beralasan bila Su’urdi hanya dikukuhan sebagai Kadis Parpora, sehingga tidak mesti mengikuti lelang dengan harus menyesuaikan jabatan.

“Tidak kan pak Su’urdi ini sudah menjabat  eselon II dan dia juga sudah mengikuti asasment jadi bisa langsung dikukuhkan,” tegas Bupati

Dayat juga mengatakan, bila Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah mengikuti proses seleksi atau asasment lelang jabatan tidak harus berkecil hati karena belum terpilih. Sebab semuanya masih memiliki peluang untuk dapat ditempatkan Kepala Dinas (Kadis) untuk OPD lainnya. “Ya masih ada peluang tergangung nanti dengan hasil kajiannya,” tutup Bupati. (320)