Pejabat Gaptek Harus Bersiap Tersingkir

MUKOMUKO,BE – Pada tahun 2013 mendatang, Pemkab Mukomuko bakal melasakanakan pemerintahan e-Government. Terkait program ini, para pejabat yang menempati posisi selevel kepala dinas, badan dan kantor harus melek teknologi. Penempatan pejabat melek teknologi inipun dilaksanakan segera. Karenanya bagi pejabat yang masih Gaptek (Gagap teknologi), bersiap saja tersingkir.

 “Tahun 2013 pejabat yang dipilih harus bisa mengoperasikan komputer. Terutama untuk jabatan kepala dinas, kantor dan badan,” beber Sekkab Mukomuko BM Hafrizal SH.

Jika ada pejabat tidak mampu mengoperasikan komputer, walaupun golongannya sudah memenuhi syarat tidak akan dipakai.  “ Siap-siap saja para pejabat yang tidak tahu  mengoperasikan teknologi yang bisa dikatakan Gaptek bakal tersingkir. Yah, paling tidak pejabat yang bersangkutan kembali ke fungsional. Jika tidak terima silakan saja untuk pensiun dini,” terangnya.

Sekkab juga menyampaikan ditahun yang sama terdapat perubahan pada struktur organisasi di Jajaran Pemkab Mukomuko. Yakni  ada 8 dinas dan 19 kantor. Artinya ada beberapa dinas yang dimekarkan. Contohnya Dinas Sosial , Tenaga Kerja dan Tranmigrasi.  Dipecah menjadi Dinas Sosial dan Kantor Tenaga Kerja danTransmigrasi. Begitu juga dengan beberapa dinas lainnya. “ SKPD itu mengikuti instansi yang ada dipusat. Saat ini dinas yang dipecah menjadi kantor sudah ada Perbub. Kemudian diusulkan ke pusat supaya bisa masuk pada RKA tahun 2013. Setelah itu Pemkab mengusulkannya ke DPRD untuk di Perdakan,” demikian Hafrizal. (900)