Pejabat Eselon lll dan IV juga Segera Dirombak Gubernur Bengkulu

Gubernur Bengkulu DR Drh H Rohidin Mersyah MMA

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah Kamis pagi (11/4) melantik 17 Pejabat Eselon ll dilingkungan Pemerinah Provinsi Bengkulu. Para pejabat tersebut sebelumnya telah mengikuti seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama (JPT) yang dilakukan oleh pansel. Paska pelantikan pejabat eselon II ini, menyusul pejabat eselon III dan IV juga segera dirombak.

Dikatakan Gubernur, setelah pelantikan 17 pejabat eselon ll dalam waktu dekat akan merotasi sejumlah pejabat eselon lll dan lV.”Tadi mengeskusi atau menetapkan hasil pansel terhadap 17 pejabat tinggi pratama dilingkup pemprov yang sudah direkomendasi KASN,” ujar Rohidin Mersyah Kepada Bengkuluekspress.com usai pelantikan di Ruang pola Kantor Gubernur Bengkulu.

Lanjut Rohidin, mereka yang dilantik hari ini diminta langsung beradaptasi dan mensinergikan program pada OPD yang ada.Menjawab pertanyaan wartawan, saat ditanya adakah perombakan untuk pejabat Eselon ll, Rohidin mengaku dalam waktu dekat belum akan melakukan rotasi pada eselon ll.

“Untuk eselon ll belum, namun kita akan melakukan pengisian jabatan pada eselon lll dan lV dalam waktu dekat,” tukas Gubernur.

Ditambahkan Rohidin, saat ini Badan pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), sedang menggodok hal itu. Karena untuk mengisi jabatan eselon lll dan lV yang masih kosong. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Ir. Diah Irianti mengatakan, jadi beberapa jabatan eselon III yang kosong karena ada yang pindah, dan pensiun itu diisi. Sekarang lagi disiapkan Baperjakat. “Dalam bulan ini Insya Allah untuk pengisian itu,” ungkap Diah.

Ditambahkannya, untuk pengisian eselon lll dan lV akan lebih cepat dilaksanakan, karena tidak perlu SISKA (Sistem Informasi SMS Kepegawaian). “Kalau pejabat eselon lll dan lV tidak terlalu banyak, paling sekitar puluhan yang akan diisi nantinya,” tukas gubernur. (HBN)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*