Pejabat Eselon II Bakal Ikuti Jobfit

bujang HR, kepala BKKP Bengkulu
Drs Bujang HR.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan melakukan jobfit terhadap 21 pejabat eselon II. Jobfit tersebut rencananya akan dilakukan pada Senin pekan depan. Ada lima orang panitia seleksi (Pansel) dari akademisi yang akan menguji kompetensi pejabat peserta jobfit.

“Sekitar 21 orang pejabat eselon II yang akan mengikuti jobfit. Kita jadwalkan hari Senin (22/7) depan,” jelas Asisten I Sekretariat Daerah Kota Bengkulu, Drs Bujang HR.

Apakah nanti diperlukan pengecekan lapangan, Bujang mengaku pengecekan wilayah tempat tinggal peserta jobit tidak perlu. Kompetensi pejabat yang mengikuti jobit cukup melalui pengetahuan dan pengalaman serta sesuai dengan hasil kompetensi yang dinilai pansel. “Belum perlu, cukup melalui pengetahuan, pengalaman dan hasil kompetensi yang dinilai pansel,” imbuh Bujang.

Diluar dari 21 pejabat yang akan mengikuti jobfit tersebut, 7 orang pejabat eselon II lain sudah selesai melakukan jobfit. Berdasarkan rekomendasi dari Komisi ASN, 7 pejabat tersebut dikembalikan kepada jabatannya semula. Hanya saja untuk memastikan keputusan tersebut, hasil jobfit masih akan dilaporkan terlebih dulu kepada Walikota. Setelah itu barulah hasil jobfit disampaikan ke Komisi ASN.(167)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*