Pejabat Eksekutif Menembak

Ruslan Riza Sang Juara

BENGKULU, BE – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-65, TNI AL menggelar tembak eksekutif di Lapangan Tembak Lanal, Pulau Baai Bengkulu.
Dalam acara tersebut, Brigjend Polisi (Purnawirawan) Ruslan Riza memboyong juara. Mantan Kapolda Bengkulu itu berhasil untuk perlombaan kategori tembak laras panjang  mendapat juara I dengan nilai 193, disusul juara II Imam Bambang Suroso (Brimob/Perbakin) dengan nilai 183, dan Budi (Perbakin) 165. Pada kategori juara tembak reaksi cepat, Ruslan Riza kembali mendapat juara I dengan nilai 83, Juara II Bupati Lebong Rosjonsyah dengan nilai 74, dan juara III Mayor Feksi (Korem) dengan nilai 73.  Sedangkan untuk kategori pistol, Ruslan Riza memboyong juara III dengan nilai 205, juara II Danlanal Bengkulu Gandawilaga dengan nilai 221, dan juara I diperoleh Imam Bambang Suroso dengan nilai 277.

Acara menembak eksekutif itu dilakukan mulai pukul 08.00 WIB, kemarin. Selain melibatkan unsur TNI dan Polri, juga melibatkan pihak sipil.  Danlanal Letkol Laut Gandawilaga mengatakan lomba menembak eksekutif tersebut dalam rangka memperingati HUT TNI ke- 67. TNI AL, sebagai tuan rumah melombakan beberapa cabang antara lain lomba menembak 100 meter laras panjang diikuti sipil dan militer, lomba menembak tepat 15 meter dengan pistol diikuti sipil dan militer,  dan lomba menembak reaksi cepat diikuti oleh sipil dan militer.  “Ada 9 piala yang diperebutkan,” katanya.

Ia mengatakan perlombaan menembak eksekutif tersebut, selain untuk menguji ketangkasan juga bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara para pejabat, para pemerintah, dan rekan maritim atau pengusaha jasa dengan yang ada di sekitar Kota Bengkulu. “Sekaligus memeriahkan HUT TNI ke 67,” katanya.
Danrem 041 Gamas Bengkulu Kolonel Teguh Pambudi mengatakan

bahwa kegiatan ini bertujuan menjalin silaturahmi antar sesama. “Tujuannya tercipta soliditas antara pejabat TNI, Polri, Pemda dan Organisasi Olahraga menembak lainnya dan instansi lainnya. Mudah-mudahan muncul bibit baru bagi pemula,” katanya.

Sementara itu, Mantan Kapolda Brigjen Pol (Purnawirawan) Ruslan Riza berharap, dengan HUT TNI ke 67 ini, TNI akan mekain jaya menjaga wilayah kesatuan republik Indonesia. “TNI semakin kuat, menjaga wilayah NKRI,” katanya.

Dalam lomba menembak itu, diikuti oleh unsur Kapolda Bengkulu, Bupati Lebong, Walikota Bengkulu, Wabup Kepahiang, Direktur RB Media Grup H M Muslimin SH MH, GM BE Sukatno SPd, GM RB TV Dedy Wahyudi, SE serta beberapa instansi lainnya. Peserta yang ikut lomba menembak sekitar 60 orang perwakilan instansi-intansi yang ada di Provinsi Bengkulu.(100)