Pejabat Diwajibkan Bukber Anak Yatim

Jajaran Direksi Bank Bengkulu bersama dengan anak-anak yatim setelah penyerahan bantuan pada acara buka bersama
foto : ist

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Penjabat Walikota Bengkulu Provinsi Bengkulu, H Budiman Ismaun MPd meminta kepada para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu untuk semakin aktif dalam kegiatan keagamaan yang melibatkan masyarakat. Salah satunya mewajibkan pejabat minimal 1 kali menggelar buka bersama (Bukber) dengan anak yatim atau panti asuhan.

“Buka bersama dengan anak-anak yatim itu harus dipersiapkan, itu seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), minimal diprogram 1 kali selama bulan Ramadan ini,” kata Penjabat Walikota, H Budiman Ismaun MPd, kemarin (22/5).

Tak hanya anak yatim, tetapi juga mengundang tokoh-tokoh masyarakat, dan warga-warga di sekitar tempat tinggal ASN. Hal ini demi terjalinnya hubungan harmonis antar pemerintah kota dengan masyarakat dan dijadikan sebagai ajang untuk menyampaikan aspirasi.

“Yang jelas, itu ada nilai silaturahimnya dengan masyarakat, karena sebagai pelayan masyarakat hendaknya ASN atau pejabat daerah senantiasa memberikan contoh dan menjalin hubungan baik,” tuturnya.

Selain itu, para ASN juga diimbau untuk mengikuti seluruh kegiatan keagamaan, mulai dari salat tarawih di masjid, tadarusan, dan aktif dalam kegiatan masjid-masjid. Karena hal ini sudah menjadi program pemerintah yakni Bengkuluku Religius, maka diharapkan agar pejabat dan masyarakat untuk mendukung program tersebut, sehingga nuansa bulan Ramadan betul-betul dijalani dengan khusuk dan khidmat oleh masyarakat Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu, dan diberikan keberkahan oleh Allah SWT, sehingga Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu semakin maju dan berkembang dengan baik. (805)