Pejabat Diminta Harmonis

APRI/BE Sekda BU, Dr Haryadi SPd MM MSi memberikan pengarahan kepara para Kabag, Kasubbag dan PPTK di lingkungan Setdakab BU, kemarin (6/2).
APRI/BE Sekda BU, Dr Haryadi SPd MM MSi memberikan pengarahan kepara para Kabag, Kasubbag dan PPTK di lingkungan Setdakab BU, kemarin (6/2).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress- Sekda Bengkulu Utara (BU), Dr Haryadi SPd MM MSi mengumpulkan seluruh pejabat di lingkungan Setdakab BU. Mulai dari Asisten, Kabag, Kasubbag dan PPTK.
Tujuannya, memberikan penekanan dan pengarahan agar segera melaksanakan pencairan tahap I. Untuk itu, seluruh pejabat harus saling berkoordinasi dan menjaga hubungan yang harmonis satu dengan lainnya.

‘’Hubungan PA (Pengguna Anggaran) yaitu antar kabag harus harmonis. Hubungan PPTK juga harus harmonis. Saya inginkan jaga hubungan harmonis ini untuk menjalankan pekerjaan,’’ ujar Sekda dalam pengarahan di ruang Pola Setdakab BU, kemarin (6/2).

Sekda menambahkan, tugas utama dalam menjalankan amanat APBD merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan. Untuk itu, tidak ada alasan yang membuat anggaran itu tak dapat terserap. Maka, dibutuhkan saling kerjasama, saling belajar dan saling membantu.

‘’Anggaran ini harus terserap maksimal dan tepat waktu, tidak ada alasan. Maka dibutuhkankan kerjasama tim yang baik, saling koordinasi dan komunikasi, saling bantu dan belajar serta terus memperbaiki diri,’’ ungkap Sekda.
Untuk memastikan itu berjalan sesuai perencanaan, Sekda akan selalu melakukan monitor dan pengawasan. Karena, tahun ini diharapkan tidak ada pekerjaan yang terlambat, apalagi tidak dapat terlaksana.

‘’Saya akan cek terus ke bawah. Jangan sampai ada lagi keterlambatan dan kegiatan yang tidak terlaksana,’’ tegasnya.

Di sisi lain, Sekda mengharapkan agar setiap SKPD dapat mencari program tambahan dari pusat dalam bentuk apapun yang dapat didatangkan ke Kabupaten BU. Karena, ini akan menjadi daya dorong dan nilai tambah bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) BU, dalam mendapatkan tambahan anggaran dari pusat.

‘’Datangkan apapun program di pusat ke Bengkulu Utara. Maka dari itu, jalin jaringan yang luas untuk kemajuan Kabupaten Bengkulu Utara kedepannya,’’ pungkasnya. (816)