Pejabat Bantah Terlibat Jual Beli Tanah

KARANG TINGGI, BE– Kasi Ekonomi Setda Benteng, Ls merasa dipojokkan atas tudingan yang menyebutkan dirinya terlibat dalam jual beli tanah. Terkait pengaduan Js, Warga Gading Cempaka, Kota Bengkulu kepada Kabag Perekonomian Setda Benteng, Mitrul Ajemi, tanggal 28 Agustus 2012 lalu.

Ls akhirnya angkat bicara, membantah keras tudingan dirinya dikatakan sebagai penipu makelar tanah.
“Saya tidak pernah melakukan jual beli tanah dengan Js, darimana ia bisa mengatakan demikian. Coba perlihatkan buktinya kalau memang itu benar,” terang Ls pada BE kemarin.

Ls menuturkan apa yang diungkapkan Js tidaklah benar,  hal itu kebohongan belaka. Ls mengaku mengenal Js belum lama ini. Atas perkenalannya itu, Ls mengaku belum pernah bersinggungan dengan Js soal jual beli tanah.

Ls pun menyatakan tidak pernah menerima uang jual beli tanah Rp 60 juta dari Js pada bulan Maret 2012. Bahkan Ls pun tidak memegang kuitansi jual beli tanah itu.

“Saya heran kok bisa saya dikatakan demikian. Padahal saya tak sama sekali memegang kuitansi pembayaran tanah itu. Bagaimana ia bisa mengaku begitu? Sungguh saya sesalkan, ini menyangkut nama baik saya,” kata Ls.

Menurut Ls, dirinya sengaja difitnah oknum tertentu yang ingin menjatuhkan karirnya sebagai PNS.  Ls pun menduga Js dimanfaatkan oleh seseorang untuk berbuat begitu. “Kalau ia tidak dimanfaatkan, kenapa berbicara tanpa dasar itu. Tentu saya merasa dirugikan, saya akui kalau saya pernah dimusuhi seseorang, dan musuh itu tentu sangat ingin saya jatuh. Saya minta Js untuk membeberkan semuanya demi kebenaran,” kata Ls.

Ls mengatakan selam ini menahan diri untuk membeberkan fakta yang ada. Karena menimbang posisinya sebagai pejabat pemerintahan. Namun ulah Js dianggap sudah keterlaluan. “Saya terlanjur kesal dengan sikap Js yang menuding tanpa alasan. Saya minta ia mengungkapkan alasannya hingga bersikap begitu,” terang Ls.
Sementara Js saat dikonfirmasi terpisah menuturkan, melaporkan Ls ke atasannya untuk mendapatkan solusi terbaik, atas masalah yang menimpanya.  “Saya ini merasa jadi korban, dan siap membuktikan,” kata Js

Sebagaimana diketahui, Ls Kasi Ekonomi Setda Benteng, Selasa, 28 Agustus 2012 lalu, dilaporkan Js kepada atasannya Kabag Perekonomian Setda Benteng Mitrul Ajemi. Perihal tindakan penipuan. Js meminta penyelesaian tindakan Ls yang disebutnya telah melakukan tindakan penipuan dalam jual beli tanah. (122)