Pejabat Adu Jotos

Sekretaris Dinas Pariwisata BU, Kalman Damawi SSos MSi saat dirawat di IGD RSUD Arga Makmur, kemarin (10/4).
Sekretaris Dinas Pariwisata BU, Kalman Damawi SSos MSi saat dirawat di IGD RSUD Arga Makmur, kemarin (10/4).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Polemik kepemilikan Alun-Alun Rajo Malim Paduko Arga Makmur antara Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Dinas Pariwisata (Dispar) memuncak. Bahkan, dalam rapat kedua di ruang rapat kantor Setdakab BU yang dipimpin Asisten III, Ramadanus SE MM sekitar Pukul 14.00 WIB kemarin (10/4) berujung perkelahian atau adu jotos antara Sekretaris Dispar BU, Kalman Damawi SSos MSi dengan Kabid Sarpras Dispora BU, Samsulbahri.

Sekretaris Dispar BU, Kalman Damawi mengaku dirinya menjadi korban dalam hal itu. Menurutnya, Kabid Sarpras dan Kadispora memulai pemukulan terhadap dirinya. Akibatnya, ia mengalami luka di bagian punggung belakang, memar di bagian pipi, lecet di bagian dada dan lutut sebelah kanan.

a‘’Saya yang menjadi korban di sini. Karena saya tidak salah apa-apa, tiba-tiba langsung dikeroyok oleh Kabid Sarpras dan Kadispora,’’ ujar Kalman ditemui Bengkulu Ekspress (BE) usai menjalani rontgen di RSUD Arga Makmur, kemarin (10/4).

Terkait perkelahian itu, ia akan melaporkan kasus penganiayaan itu kepada pihak kepolisian. Karena menurutnya, tidak pantas seorang pejabat bertindak demikian, apalagi dalam rapat resmi yang dipimpin Asisten III.

‘’Saya sudah lakukan rontgen di RSUD Arga Makmur. Saya tidak terima atas hal ini. Tidak pantas pejabat bersikap seperti ini, apalagi dalam forum rapat resmi,’’ ungkapnya.

Kadispora BU, Hendri Kisinjer SE MM saat ditemui BE di rumahnya mengaku tidak terlibat penganiayaan tersebut. Bahkan, ia sama sekali tidak memukul Sekretaris Dispar. Tak hanya itu, Kabid Sarpras Dispar juga telah membuat laporan terhadap penganiayaan itu ke Polres BU.

‘’Anak buah saya (Kabid Sarpras, red) yang dipukul oleh Kalman. Bahkan, ia (Kabid Sarpras, red) sudah melapor ke Polres,’’ terangnya.

Terpisah, Kapolres BU, AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM melalui Kasat Reskrim AKP Jufri SIK mengaku belum menerima laporan dari kedua belah pihak terhadap kasus itu. Namun, pihaknya tengah mencari informasi lebih lanjut guna kejelasan dan keperluan penyelidikan.

‘’Hingga saat ini (kemarin, red) belum ada laporan, baik dari Sekretaris Dispar BU, Kalman Damawi SSos MSi maupun Kabid Sarpras Dispora BU, Samsulbahri ke Mapolres,’’ pungkasnya. (816)