Pegawai Sekantor Pasien Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara Jalani Rapid Test

APRIZAL/BE
Tampak tim Satgas Penanganan Covid-19 BU melakukan rapid tes di tempat bekerja pasien no 14.

ARGA MAKMUR, bengkulu ekspress.com – Menindaklanjuti kasus pasien no 14 positif covid 19, tim Satuan Tugas Penanganan covid 19 Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melakukan rapid tes terhadap seluruh pegawai di salah satu kantor pemerintahan Kabupaten BU yang menjadi tempat kerja pasien nomor 14.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui Kabid P2P Ujang Ismail mengatakan, bahwa tracking dan scaning dilakukan dengan cara menggelar rapid test terhadap seluruh pegawai di kantor tempat pasien nomor 14 bekerja serta di mesjid yang sering di datangi oleh yang bersangkutan merupakan sebagai upaya mentracking kemungkinan penyebaran Covid 19.
“Ya, ini sebagai upaya kita mentracking kemungkinan penyebaran Covid 19. Dari seluruh pegawai yang mengikuti rapid tes dinyatakan non reaktif,” kata Ujang Ismail

Ujang Ismail menambahkan, sebelumnya keluarga pasien juga dilakukan tes swab. Dari 4 orang keluarga yang di swab, 2 diantaranya dinyatakan negatif, sedangkan 2 lainnya masih menunggu hasil.
“Untuk keluarga pasien yang berjumlah 4 orang dilakukan tes swab, dari 4 orang tersebut, 2 diantaranya dinyatakan negatif dan 2 lagi masih menunggu hasil,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ujang menuturkan, selain melakukan rapid test, tim satuan tugas pengananan covid 19 juga melakukan penyemprotan disinfektan di kantor tempat pasien bekerja serta lingkungan rumahnya.
“Sebagai upaya penyeterilan, kita juga melakukan pemyemprotan disenfektan di kantor dan lingkungan rumah pasien 14,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*