Pegawai Positif Covid-19, Kantor Dinas Dukcapil Rejang Lebong Tutup Sementara


Ary/BE
Kantor Dinas Dukcapil Rejang Lebong yang ditutup, karena salah satu pegawainya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

CURUP, bengkuluekspress.com– Setelah satu orang pegawainya dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Rejang Lebong terpaksa ditutup sementara.
“Mulai hari ini kantor kita tutup sementara, setelah adanya konfirmasi ada pegawai kita yang terkonfirmasi positif Covid-19,” terang Kepala Dinas Dukcapil Rejang Lebong, Drs Muradi.

Dijelaskan Muradi, penutupan kantor Dinas Dukcapil Rejang Lebong tersebut setelah sebelumnya ia melakukan koordinasi dengan Sekda, Asisten I dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong. Hingga akhirnya dilakukan penutupan dalam beberapa hari kedepan.
“Kami juga minta bantuan ke gugus tugas agar PMI segera melakukan penyemprotan disinfektan,” tambahnya.

Terkait dengan adanya satu ASN yang positif Covid-19, menurut Muradi, baru ia ketahui pada Senin (26/10). Yang bersangkutan sendiri terakhir masuk kantor yaitu pada Jumat (23/10) lalu. Pasca mendapat informasi adanya pegawai yang positif Covid-19 tersebut, Muradi mengaku langsung berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk untuk pemeriksaan terhadap seluruh pegawai Dinas Dukcapil Rejang Lebong.
“Penutupan kantor ini terpaksa kita lakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini,” tambahnya.

Sedangkan riwayat pegawai yang positif Covid-19 sendiri, Muradi mengaku belum mengetahui pasti, namun dari informasi yang ia terima, ia diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani swab saat akan mengikuti kegiatan di instansi suaminya. Dari hasil swab tersebut ia bersama suaminya dinyatakan positif Covid-19 kemudian langsung melakukan isolasi mandiri dan Senin kemarin ia sudah tidak masuk ke kantor.
Disisi lain, terkait dengan adanya pegawai Dinas Dukcapil Rejang Lebong yang positif Covid-19, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejeang Lebong, Syamsir SKM MKM mengungkapkan bahwa hasil pemeriksaanya belum keluar, sehingga menurutnya Selasa kemarin tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong.
“Hari ini tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif, yang ada ada dua kasus terkonfirmasi sembuh yaitu kasus nomor 96 dari Kecamatan Sindang Kelingi dan kasus 111 dari Kecamatan Curup Tengah,” terang Syamsir dalam keterangan persnya.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*