Pegawai Perhubungan Minim

Petugas Dinas Perhubungan terus melakukan penertiban kendaraan angkutan di jalan lintas Kepahiang-BentengKEPAHIANG, BE – Tenaga Pegawai Negeri Sipil (PNS) di bidang perhubungan pada Dinas Kebudayaan Pariwisata Perhubungan Kominikasi dan Informatika (Budparhubkominfo) Kepahiang masih minim. Hal ini seperti disampaikan oleh Kadis Budparhubkominfo Kepahiang, Amirudin Dalip SPd kepada BE, kemarin (10/6).
“Saat ini kendala kita khusus untuk tenaga pada bidang Perhubungan di dinas kita masih kurang, sehingga pengawasan dijalur perhubungan masih minim saat ini,” ujar Dalip.
Dikatakannya, kondisi ini mengakibatkan dalam pengawasan lalulintas darat di Kepahiang sering sekali kurang maksimal akibat dari kurangnya tenaga perhubungan ini.
“Khususnya tenaga perhubungan yang sangat kita butuhkan ini pada bidang pengujian kendaraan, saat ini kita hanya punya satu orang tenaga saja,” jelasnya.
Menurutnya, dengan kondisi ini pihaknya mengharapkan ada penambahan tenaga PNS dilingkugan kerjanya, tujuanya sendiri agar mengimbangi kinerja bagian perhubungan yang begitu padat. Mengigat Kepahiang sendiri merupakan daerah perlintasan menuju Kota Bengkulu, Lubuklinggau ataupun kedaerah Empat Lawang Sumsel.
“Dinas kita ini membawahi empat lembaga dan saat ini yang kita rasa kurang tenaganya dibidang perhubungan, ini lantaran Kepahiang merupakan daerah perlintasan. Harapan kita kalau ada perekrutan tenaga PNS bisa dimasukkan formasi untuk bagian perhubungan ini,” jelasnya. (505)