Pegawai Non-PNS Bengkulu Utara Bakal Bantuan Kemendagri

APRIZAL/BE
Sekda Bu Dr Haryadi SPd MM MSi sat memimpin langaung Apel Gabungan, Kamis (24/9)

ARGA MAKMUR, BE – Menindaklanjuti atas surat telegram dari Dirjen Keuangan Kementerian Dalam Negeri tentang bantuan terhadap Pegawai Pemerintah Non PNS. Kamis pagi (24/9) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) menggelar apel gabungan dengan seluruh Pegawai Non PNS dilingkup Pemkab BU.

Apel gabungan bertempat di halaman Kantor Pemkab BU yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Dr Haryadi SPd MM MSi ini bertujuanĀ  memberitahukan kepada seluruh Pegawai Pemerintah Non PNS yang ada dilingkup BU bakal mendapat bantuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Ya, sesuai dengan surat telegram yang kita terima, maka hari ini kita beritahukan kepada seluruh Pegawai Non PNS dengan adanya bantuan tersebut,” kata Haryadi.

Haryadi menambahkan, untuk di Pemkab BU total jumlah Pegawai Pemerintah Non PNS berjumlah 4786, terdiri dari 2293 tenaga guru, 675 tenaga kesehatan dan tenaga administrasi, kebersihan dan lain-lain berjumlah 1818 orang. Dirinya pun menegaskan kepada seluruh Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten untuk memastikan seluruhnya tanpa terkecuali, agar semua terdata dan dapat menerima bantuan tersebut.

“Dengan adanya apel ini kita juga menegaskan kepada seluruh kepala OPD dan camat untuk mendata semuanya jangan sampai ada yang tidak ada yang masuk dalam database,” tegasnya.

Lebih lanjut, Haryadi berharap semoga usulan untuk bantuan tersebut segera terealisasi oleh pemerintah pusat. Sehingga Pegawai Pemerintah Non PNS juga merasa terayomi oleh Pemerintah pusat bukan hanya dari pemerintah daerah.

“Semoga hal ini segera terealisasi,” tandasnya. (127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*