Pegawai Lebong Masih Banyak Tak Disiplin

SIDAK : Bupati dan Wakil Bupati Lebong ketika melakukan Sidak di beberapa OPD.

LEBONG, bengkuluekspress.com – Bupati Lebong, Kopli Ansori bersama Wakil Bupati Drs Fahrurrozi MPd, mendapati masih cukup banyak pegawai yang tidak disiplin dalam bekerja. Hal tersebut didapati dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sebelumnya disidak.

Sidak yang dilakukan oleh bupati mulai sekitar pukul 07.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB di di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BPBD), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Dinas Pekerjaan Umum Penataan ruang dan Perhubungan (Dinas PUPR-Hub).

Bahkan diketahui, di Dinas PUPR-Hub Kabupaten Lebong, bupati mendapati hanya ada 19 orang pegawai dari total 62 pegawai yang ada di Kantor Dinas PUPR-Hub yang ia datangi untuk ke-4 kalinya dan beberapa orang pegawai yang tidak hadir di OPD lainnya. Hal tersebut membuat bupati marah melihat para pegawai yang tidak disiplin dalam bekerja.

Menyikapi masih banyaknya pegawai yang tidak ada di tempat pada jam kerja, Bupati Lebong Kopli Ansori sangat menyayangkan masih banyak pegawai yang tidak disiplin dalam bekerja dan hal tersebut sangat memalukan.

“Kebiasaan lama jangan dibawa, saya tidak ingin lagi ada pegawai yang malas dalam bekerja,” ucapnya.

Untuk itulah, dirinya menegaskan kepada seluruh pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Lebong, untuk kedepannya bisa bekerja profesional. Apalagi seperti OPD yang jumlah pegawainya banyak, namun banyak yang tidak bekerja professional dan disiplin, sementara masih banyak OPD yang kekurangan jumlah pegawai.

“Bagi OPD yang pegawainya tidak disiplin, saya sudah meminta laporannya dari masing-masing kepalanya dan akan saya evaluasi sendiri,” tegasnya.

Ditambahkan bupati, dimasa kepemimpinanya dirinya tidak mau ada lagi pegawai di lingkup Pemkab Lebong yang bermalas-malasan dalam bekerja. Untuk itulah, dirinya memerintahkan seluruh Kepala OPD untuk bisa menjadi sebagai contoh bagi seluruh pegawai yang ia pimpinan di OPD-nya.

“Dimulai dari kepalanya yang harus dispilin dan nanti akan diikuti bawahannya,” ucapnya. (614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*