Pegadaian Tawarkan Kredit Kendaraan Syariah

pegadaian
Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – PT. Pegadaian menawarkan kredit kendaraan berbasis syariah yang diberi nama Amanah.  Produk kredit Amanah ini disediakan untuk menjawab keinginan konsumen yang menginginkan kendaraan impian, baik mobil maupun motor. Pimpinan Cabang Pegadaian Bengkulu, Yan Irawan mengatakan, Amanah merupakan layanan dari Pegadaian untuk memiliki kendaraan baik baru maupun seken.

Karena menganut sistem syariah sehingga tidak menetapkan bunga melainkan mun’ah. Biaya mun’ah sendiri lebih murah dari leasing manapun di Indonesia. “Kita menawarkan program pembelian kendaraan yang memudahkan calon konsumen. Jangka waktunya bisa hingga 5 tahun untuk peminjaman uang sebesar 400 juta rupiah ke atas. Tapi untuk kendaraan di bawah Rp 100 juta hanya 1 sampai 3 tahun,” kata Yan, kemarin (9/7).

Ia mengatakan, selain memperoleh pinjaman yang besar, calon konsumen juga akan diberikan biaya mun’ah (sewa modal) hanya sebesar 0.9 persen. Bahkan diakuinya, mun’ah tersebut lebih kompetitif dari leasing manapun di Indonesia. “Tidak hanya itu, kita juga menetapkan uang muka yang cukup rendah yakni 15-20 persen,” ujar Yan.

Untuk mendapatkan pembiayaan dari Amanah Pegadaian, konsumen harus melengkapi syarat-syarat yang diperlukan. Beberapa syarat tersebut diantaranya pegawai tetap suatu instansi pemerintah atau swasta minimal telah bekerja selama 2 tahun, melampirkan fotokopi KTP (suami/isteri), fotokopi kartu keluarga, fotokopi SK pengangkatan sebagai pegawai atau karyawan tetap, rekomendasi atasan langsung, dan slip gaji 2 bulan terakhir.

“Selain itu, calon konsumen juga akan diminta oleh petugas untuk mengisi dan menandatangani form aplikasi Amanah,” tuturnya.

Ia berharap banyak masyarakat yang dapat memanfaatkan Amanah ini sehingga kendaraan impian bisa dimiliki segera. “Nah, silakan miliki kendaraan baru dengan cara lebih mudah melalui Pegadaian,” tutupnya.(999)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*