Pegadaian Syariah Bengkulu Tumbuh 20%

 

Dian/BE
Aktivitas nasabah di Kantor Cabang Pegadaian Syariah Simpang Skip sangat ramai.

BENGKULU,BE- Dalam masa pandemi Pegadaian Syariah Bengkulu ternyata masih bisa membukukan pertumbuhan sebesar 20% di tahun 2020 dibandingkan dengan tahun 2019. Capaian ini didapatkan berkat strategi program kerja yang dilakukan selama masa pandemi berlangsung.
“Di tahun 2021 ini Pegadaian Syariah Bengkulu masih akan tetap melanjutkan program kerjanya seperti 2020 kemarin dalam memasarkan produk-produk dari Pegadian Syariah,” kata Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Simpang Skip, Babara Susyanto SPd, kemarin (4/1).
Adapun produk-produknya yaitu berupa investasi tabungan emas, tabungan dana haji, pinjaman modal usaha untuk UMKM, dan pembiayaan berupa jaminan barang bergerak lainya yang masih mengedepankan prinsip syariah.
Bagi para nasabah yang ingin mengajukan pembiayaan maupun menggadaikan barang, nantinya nasabah cukup menghubungi sales chanel di setiap agen Pegadaian Syariah terdekat, yang mana nantinya sales akan jemput bola kerumah nasabah untuk melakukan proses lebih lanjut.
“Kita inikan sekarang masih di musim pandemi, sehingga kita harus aktif untuk menjemput bola bagi para nasabahnya yang mau bertransaksi ataupun pengajuan lainnya. Selain itu petugas kita juga tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah,” katanya.
Demi untuk pelayanan nasabahnya Pegadaian Syariah juga akan menambah outlet-outlet lagi dan untuk transaksi bisa melalui online. Selain itu, nasabah cukup mendownload Aplikasi di Play store “Pegadaian Syariah Digital”.
“Disana nasabah nanti bisa lebih praktis mau memilih produk-produk dari Pegadaian Syariah yang diinginkan oleh nasabah,” katanya.
Babara Susyanto menjelaskan bahwasanya dari setiap transaksi dari nasabah nantinya akan ada dana yang disalurkan untuk kegiatan-kegiatan sosial, seperti untuk sarana prasarana mediatif,produktif,dan konsumtif lainnya.
“Ya Alhamdulillah kita selalu menyalurkan dana sedekah dari nasabah untuk kegatan sosial, bahkan bukan hanya dari para nasabah saja, “katanya.
“Kita karyawan di Pegadaian Syariah juga setiap bulannya mengadakan iuran sosial untuk sedekah dan nantinya akan kita salurkan ke panti asuhan,rumah tahfiz ataupun kegiatan-kegitan sosial lainnya,” tambahnya.(dian)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*