Pegadaian Serahkan 6 Gerobak Sampah

IMG_5089BENGKULU, BE – PT Pegadaian Cabang Bengkulu kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat Bengkulu. Melalui program Bina Lingkungannya Pegadaian menyerahkan 6 unit gerobak sampah kepada kelurahan yang ada di sekitar kantor pegadaian cabang Bengkulu.  Dan setiap kelurahan akan mendapatkan dua unit gerobak sampah.
“Dengan adanya bantuan ini, kita harapkan bisa kebersihan dilingkungan kota Bengkulu,” ungkap pimpinan cabang Pegadaian Cabang Bengkulu, Yasrizal.
Ketiga kelurahan yang mendapat bantuan ini adalah Kelurahan Jitra, Pasar Baru dan Pasar Melintang. Sebelumnya PT Pegadaian juga pernah melakukan kegiatan serupa yaitu dengan memberikan bantuan gerobak dan tenda jualan untul pedagang kaki lima yang ada di Pantai Panjang Bengkulu. Dalam mengadakan grobak sampah ini pegadaian menggelontorkan dana sebesar Rp 14,1 juta untuk membuat 6 unit gerobak sampah tersebut. Penyerahan gerobak samah tersebut berlangsung di kantor Pegadaian cabang Bengkulu sekitar pukul 16.00 WIB kemarin (4/6)
“Dana yang kita gunakan ini adalah dana PKBL. Secara nasional dana PKBL ini adalah 2 persen dari laba yang dperoleh Pegadaian,” tambah Yasrizal
Sementara itu manager area Pegadaian Bengkulu, Agus Setiawan mengatakan kedepannya Pegadaian akan terus melakukan kegiatan bina lingkungan seperti kebersihan pantai ataupun kegiatan sosial lainnya.  “Kita sudah mengajukan ke direksi tentang rencana kita untuk membersihkan pantai panjang, semoga apa yan kita ajukan ini mendapat persetujuan direksi Pegadaian,” ungkap Agus.
Dalam kesempatan tersebut ia meminta kepada ketiga kelurahan yang mendapat bantuan tersbut agar bisa memanfaatkan grobak sampah terbut sebaik mungkin. Dan bisa membantu program pemerintah kota Bengkulu yaitu Bengkulu ku Bersih. Di sisi lain Sekretaris Camat Teluk Segara Dihwanto yang datang dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih banyak kepada Pegadaian yang telah memberikan bantuan gerobak sampah tersebut.
“Alhamdulillah Pegadaian bisa membantu kita dengan memberikan gerobak sampah ini, semoga perusahaan-perusahaan lain bisa melakukan hal yang serupa, sehingga program kota Bengkulu semakin bersih,” ungkap Dihwanto. (251)