Peduli Yatim dan Dhuafa, Human Initiative Bengkulu Gelar Launching Beasiswa Akselerasi Pintar

SATRIAWIBOWO/BE – Penyerahan beasiswa secara simbolis kepada adik-adik perwakilan penerima Beasiswa Akselerasi Pintar periode 2020/2021 dalam kegiatan Launching Beastar dari Human Initiative (HI) Bengkulu, Jumat (11/9).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Lembaga Kemanusiaan Human Initiative (HI) Bengkulu yang telah lama berkiprah di dunia sosial kemanusiaan kembali melaunching program Beasiswa Akselerasi Pintar (Beastar) periode 2020/2021, Jumat (11/9). Kegiatan launching ini dilakasanakan di Kantor Pusat Human Initiative Bengkulu tepatnya di Jalan Merapi Raya Kelurahan Panorama, Kota Bengkulu.

Beastar merupakan program yang sudah berjalan sejak tahun 2004 dan telah memberikan banyak manfaat kepada ribuan pelajar SD hingga SMA yang berstatuskan yatim dan dhuafa di Kota Bengkulu. Donasi Beastar sendiri diperoleh dari para donatur tetap HI Bengkulu sekaligus berperan sebagai orangtua asuh para penerima beasiswa.

Kegiatan ini dihadiri oleh Manajemen Human Initiative Bengkulu, Perwakilan Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Bengkulu, Donatur Beasiswa, dan juga perwakilan adik-adik penerima beasiswa. Acara dibuka langsung oleh perwakilan Dinas Sosial Provinsi Bengkulu sebagai mitra dari lembaga kemanusiaan HI Bengkulu.

Kepala Human Initiative Cabang Bengkulu, Bapak Rahmad Sopian menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang selalu memberikan donasi beasiswa setiap bulannya kepada anak-anak penerima beasiswa sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan dan masa depan penerima beasiswa.

Selain itu, dia berharap agar anak-anak yang menerima beasiswa dapat memanfaatkan beasiswa yang diperoleh untuk kebutuhan sekolah mereka dan menjadikan mereka semakin bersemangat untuk belajar dan berprestasi baik dibidang akademik, nonakademik, serta agama mereka.

Rahmad Sopian juga berharap semakin banyak orang-orang baik di Bengkulu yang berkenan menjadi orang tua asuh bagi anak-anak yatim dan dhuafa. Dengan ikut berperan dalam program ini, maka akan semakin banyak anak-anak yang belum tersentuh oleh program pemerintah menjadi terbantu khususnya untuk keberlanjutannya pendidikan mereka.

Di sisi lain, Tita Septi Hadayani (33), salah satu orang tua asuh yang sempat hadir dalam acara launching, mengaku bahagia, sebagai orangtua asuh bisa dipertemukan dengan anak-anak asuhan pada acara tersebut. Baginya ini merupakan hal yang luar biasa, dia sangat berterima kasih kepada Human Initiative yang telah memfasilitasi dirinya dan donatur-donatur lainnya untuk berbagi kebaikan dan rezeki kepada anak-anak yatim dan dhuafa.

“Semoga adik-adik terus bersemangat dalam belajar dan menggapai cita-citanya, dan jangan lupa untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan agama, sholat, ngaji, dan hafalan Al-Qur’an. Karena prestasi akhirat tidak kala penting dengan prestasi dunia,” harap Tita ketika diwawancarai BE, Jumat (11/9).

Acara launching ini dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan dengan mewajibkan seluruh peserta dan tamu undangan mengenakan masker dan mencuci tangan sebelum mengikuti kegiatan, serta dari 100 peserta beasiswa hanya diambil beberapa perwakilan saja sebagai penerima simbolis.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan beasiswa secara simbolis dari Lembaga Perlindungan Anak Bengkulu, Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, perwakilan orang tua asuh sebagai donatur, dan Kepala Cabang Human Initiative Bengkulu kepada perwakilan penerima manfaat program Beastar 2020.(Mg5).

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*