Peduli Sesama, PKS Beri Bantuan Untuk Warga Miskin

PKS_bantuan

BENGKULU, bengkuluekspress.com– Memasuki bulan Ramadhan 1434 Hijriah, dimanfaatkan oleh PKS untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Seperti halnya yang dilakukan partai Islam ini pada hari ini, senin (06/06/2016).

Pihaknya memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada salah satu  warga miskin yang ada di kota Bengkulu. Kegiatan yang dipimpin oleh ketua Fraksi PKS DPRD kota Bengkulu, M. Awaluddin, beserta beberapa anggota fraksi PKS lainnya, diantaranya Rena Anggaraini, Zulaidi, dan Muryadi serta rombongan lainnya mendatangi salah satu warga Bengkulu yaitu kakek Amar (65) dan Rofi (28).

Saat di rumah lelaki paruh baya yang menyandang cacat tunanetra ini, rombongan wakil rakyat ini mendapati kondisi kakek Amar sangat prihatin. Terlebih anaknya juga juga  mengidap penyakit lumpuh.

Menurut warga yang tinggal di jalan Merawan RT 28 kel. Sawah Lebar, Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu ini, dirinya dan anaknya hidup hanya berdua saja. Sedangkan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, mereka hanya mengandalkan pemberian dari warga sekitar.

Dikatakan Awaluddin, sejauh ini belum ada satu pun bantuan baik dari pemerintah mau pun dinas terkait. Padahal selama ini banyak sekali program dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah bagi orang-orang seperti keluarga Amar.

“Warga seperti inilah yang seharusnya mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah kota. Untuk itu, saya harap hal ini harus secepatnya dapat ditanggapi pemerintah Kota, ujarnya.

Sebagai tindaklanjut, dewan juga menginstruksikan kepada Ketua RT 28, Sawah Lebar Bengkulu, agar dapat segera membuat data lengkap keluarga pak Amar.

Kemudian menyampaikannya kepada PKS, kemudian pihak PKS melalui wakilnya yang ada di dewan kota akan membantu memperjuangkan apa yang menjadi hak dari keluarga pak Amar ini.

Pantauan bengkululuekspress.com, pada kesempatan tersebut kader PKS memberikan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari seperti beras, roti, telur, sirup, minyak goreng, gula dan kebutuhan pokok lainnya.(one)