Peduli Pendidikan, Pemkot Beri Uang Pembinaan

BENGKULU, BE – Dunia pendidikan di Kota Bengkulu terus menjadi prioritas perhatian Pemerintah Kota Bengkulu. Ini dibuktikan tindakan langsung Walikota Bengkulu H Ahmad Kanedi SH MH dalam mengembangkan pendidikan. Kemarin (29/5) Walikota Bengkulu diwakili Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Drs H Rusli Zaiwin MM memberikan bantuan uang pembinaan dalam bentuk bantuan uang transport untuk pelajar yang kurang mampu tingkat Sekolah Dasar di Kota Bengkulu. Penyerahan uang pembinaan juga dilakukan Ketua TP PKK Kota Bengkulu Ny Armelly Kanedi. Uang pembinaan diberikan secara simbolis kepada 11 orang perwakilan pelajar dari sekolah yang berbeda yaitu Agusrianto dan Cindi Fransiska (SDN 4), Rendi Pratama (SDN 72), Ivo Yasmin (SDN 26), Serly Anastasya (SDN 2), M. Amar Rifaldi (SDN 61), Jumratul Mukminin (SDN 82), Nurul Santi Fadilla (SDN 99), Anisa Febianti (SDN 27), Arif Akbar (SDN 84), Daffa Ardiansyah (SDN 13). Penyerahan uang pembinaan ini dipusatkan di SD Negeri 04 Jalan Siti Khadijah Kelurahan Pondok Besi Kecamatan Teluk Segara dengan didampingi asisten III Muryadi SH, Kadispendik Kota Yunirhan MPd, Kabag Kesra, Camat Teluk Segara, Lurah Pondok Besi, dan kepala sekolah. Penanggung Jawab kegiatan H Mi’Annusi menjelaskan penyerahan bantuan uang pembinaan kepada pelajar sekolah dasar yang kurang mampu ini bernilai Rp 150 ribu per siswa untuk 400 siswa dengan total Rp. 60 juta hal ini sesuai dengan SK. Walikota Bengkulu No. 87 tahun 2012 tentang pemberian bantuan uang transport sekolah kepada anak yatim di Kota Bengkulu tahun anggaran 2012 tertanggal 16 april 2012.

Sementara itu, Walikota Bengkulu yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Drs H Rusli Zaiwin MM mengungkapkan bantuan yang dikucurkan kepada anak didik yang kurang mampu dan yatim piatu merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kota Bengkulu dalam menunjang kemajuan Bengkulu Kota Pelajar sekaligus sesuai dengan visi misi pembangunan Kota Bengkulu dalam 3 (tiga) pilar pembangunan Kota Bengkulu yaitu pilar pertama pendidikan. “Tanpa pendidikan pemerintahan ini tiada arti apa-apa, pemerintah kota bengkulu akan selalu berupaya mewujudkan pelajar di kota bengkulu untuk selalu unggul dan lebih baik, dan merasakan pendidikan yang layak. Harapan kami, semoga dengan bantuan ini bisa mengurangi dan meringankan biaya pendidikan bagi orang tua, gunakan dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan tersebut. Maju pendidikan, wujudkan eksistensi pendidikan Kota Bengkulu yang lebih baik dan berkelanjutan,” paparnya.

Kepala SD Negeri 4 Ely Dahliani mewakili sekolah sekolah dasar yang menerima uang pembinaan ketika diwawancarai mengucapkan rasa syukur sekaligus bangga dengan kepedulian walikota dalam memotivasi dan mendorong kemajuan dunia pendidikan di Kota Bengkulu. “Tanpa adanya kepedulian dan bantuan pemerintah kota terutama perjuang Walikota Bengkulu dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Bengkulu tentunya dunia pendidikan di Kota Bengkulu tidak akan semaju seperti saat ini. Kami dewan guru mengucapkan ribuan terima kasih, kami harap walikota lanjutkan program ini untuk wujudkan pembangunan pendidikan di Kota Bengkulu yang semakin maju dan semakin baik di masa akan datang,” ujarnya. (400/hms/bis)