Peduli Penanggulangan Covid-19, PGE Bukit Daun Bantu APD Dua Puskesmas

IST/BE
Penyerahan APD untuk dua Puskesmas dari PT PGE Proyek Bukit Daun, penyerahan dilakukan Selasa (9/6).

CURUP, bengkuluekspress.com – Guna memastikan ketersediaan APD untuk tenaga medis yang ada di sekitar wilayah kerja PT PGE Proyek Bukit Daun, PT PGE Proyek Bukit Daun memberikan bantuan kepada dua Puskesmas.

General Support Spv PT PGE Proyek Bukit Daun, Arif Salimin mengungkapkan, dua Puskesmas yang mendapat bantuan APD dari PT PGE Proyek Bukit Daun tersebut yaitu Puskesmas Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong dan Puskesmas Bangun Jaya Kabupaten Rejang Lebong.

“Dua Puskesmas ini mendapat bantuan APD dari PT PGE Proyek Bukit Daun, karena memang dua Puskesmas ini berada di sekitar wilayah kerja PT PGE Proyek Bukit Daun,” sampai Arif dalam keterangan persnya Rabu (10/6).

Bantuan yang diberikan PT PGE Proyek Bukit Daun untuk dua Puskesmas tersebut antara lainnya baju coverall, kemudian sejumlah APD lainnya seperti kacamatan goggle, dental protective face, masker N95, masker bedah, sarung tangan dan face shield.

“Bantuan ini telah kami sampaikan kepada masing-masing Puskesmas pada Selasa (9/6) kemarin,” tambah Arif.

Lebih lanjut Arif mengungkapkan, bantuan yang diberikan PT PGE Proyek Bukit Daun tersebut sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab sosial perusahan kepada masyarakat atau tenaga medis yang ada diwilayah kerja PT PGR Proyek Bukit Daun.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa, bantuan yang diberikan tersebut sebagai salah satu upaya yang dilakukan oleh PT PGE Proyek Bukit Daun untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yaitu dengan membuat tenaga medis merasa terlindungi dengan adanya bantuan tersebut.

“Semoga bantuan ini membuat para tenaga medis dapat bekerja optimal dalam menyembuhkan dan juga memutus rantai penyebaran virus korona di Indonesia,” harap Salimin.

Inisiatif memberikan bantuan APD untuk tenaga medis tersebut, karena menurut Arif tenaga medis mempunyai tanggungjawab yang besar dalam menangani wabah ini, sehingga menurutnya para tenaga medis harus mendapatkan alat kesehatan yang memadai untuk melindungi diri mereka.

Sementara itu, Camat Rimbo Pengadang, Lasmudin SH mengucapkan terima kasihnya atas bantuan APD dari PT PGE Proyek Bukit Daun kepada tenaga medis yang ada di wilayah Kecamatan Rimbo Pengadang. Terlebih lagi menurut Lasmudin kualitas APD yang diberikan tersebut sangat baik dan sesuai dengan standar APD.

“Kualitasnya bagus sekali, mudah – mudahan kami bisa merawat pasien dengan lebih aman dan percaya diri. Serta tenaga-tenaga medis yang di sini bisa memberikan pelayanan dengan tidak was-was,” sampai Lasmudin.

Tak hanya Camat Rimbo Pengadang, kepada perawat Puskesmas Bangun Jaya, Heri Antoni SST juga menyampaikan terima kasihnya kepada PT PGE Bukit Daun yang telah memberikan bantuan APD kepada pihaknya. Ia mengaku bantuan tersebut sangat membantu para petugas medis bila sewaktu-waktu ada kasus Covid-19 yang harus ditangani oleh pihak Puskesmas Bangun jaya.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini, meskipun kita berharap APD yang diberikan ini tidak digunakan, namun untuk antisipasi ini sangat penting karena bila sewaktu-waktu dibutuhkan maka kita sudah siap,” sampai Heri.(251)