Peduli Pegawai Non PNS, Pemkab BU Jalin Kerjasama ke PT Taspen


APRIZAL/BE
Kepala BPKAD BU, Fitriansyah saat memberikan sambutan dalam sosialisasi dan penandatanganan kerjasama program JKK dan JKM, Senin (28/9).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Sebagi bentuk kepedulian terhadap pegawai non PNS, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) melakukan sosialisasi danpenandatangan kerjasama program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi pegawai no PNS dilingkup Pemkab BU bertempat di ruang Pola BPKAD BU, Senin (28/9).
Dalam penyampaiannya Kepala BPKAD Kabupaten BU Fitriansyah mengatakan, bahwa ini adalah satu bentuk kepedulian dan komitmen dari Pemkab BU untuk peningkatan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya pememberian jaminan sosial bagi tenaga non PNS dan non PPPK.
“Ini merupakan program yang baik. Bagi kami, selain mementingkan berbagai program pembangunan maka penting juga diperhatikan masalah kesejahteraan para pegawai non PNS,” kata Fitriansyah.

Fitriansyah berharap, dengan adanya program dari Taspen, setidaknya para pegawai non PNS akan terjamin. Sehingga dapat mempengaruhi dan semangat kerja para aparatur kearah yang lebih baik. Dimana untuk pegawai pemerintah Non PNS yang ada di Kabupaten BU hingga saat ini berjumlah 4786 orang terdiri 2293 orang tenaga guru, 675 orang tenaga kesehatan dan 1818 orang tenaga administrasi, kebersihan dan lain-lain
“Intinya, Imbalan ini akan dapat dirasakan nantinya, tidak hanya bagi PNS tapi juga bagi non PNS,” harapnya.

Sementara itu Kepala PT Taspen (Persero) Cabang Bengkulu, Fanny Yudha Widiyanto menuturkan, program ini adalah berdaasrkan pada PP Nomor 49 Tahun 2018 tentang manajemen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, dimana untuk PNS atau aparatur sipil negara (ASN), PPPK dan tenaga honorer atau PTT yang bekerja pada instansi dan lembaga pemerintah, maka akan dijamin JKK dan JKM oleh Taspen. Dengan telah adanya kerjasama dengan Pemkab BU maka PT Taspen telah memberikan jaminan dan perlindungan yang penuh untuk program JKK dan JKM bagi pegawai non PNS.
“Kita sangat terima kasih kepada Pemkab BU yang telah berkenan melakukan kerjasama kepada kita. Semoga dengan adanya jaminan ini, seluruh Pegawai non PNS di BU dapat meningkatkan etos kerja,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*