Peduli Pandemi Covid-19, BRI Cabang Curup Bagikan Paket Sembako

Penyerahan Paket Sembako di Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup, Rejang Lebong

CURUP, bengkuluekspress.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Curup kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kepedulian yang diberikan BRI Cabang Curup tersebut yaitu membagi-bagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

PGD Pemimpin Cabang BRI Kantor Cabang Curup, Allan Arya Utama melalui Asisten Manajer Pemasaran Mikro, Maman Suhendarman menjelaskan jumlah paket sembako yang dibagikan BRI Cabang Curup tersebut sebanyak 215 paket.

Penyerahan paket sembako di Tebat Monok Kabupaten Kepahiang

“Paket sembako yang kita berikan ini berasal dari dua kegiatan yaitu 130 paket dari program BRI Peduli Berbagi Sembako dan 85 paket dari program BRILian Fight Covid-19,” terang Maman saat dikonfirmasi Rabu (29/4) kemarin.

Paket sembako yang berisi beras, minyak goreng dan gula pasir tersebut dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang. Proses penyalurannya sendiri dilakukan melalui agen BRIlink, dimana setiap kabupatennya ditunjuk dua agen BRIlink untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Penyerahan paket sembako di Kelurahan Talang Rimbo Lama Kecamatan Curup Tengah, Rejang Lebong

“Dalam penyalurannya juga kita bagi, untuk sembako dari program BRI Peduli Penyaluran Sembako melalui Agen BRILink kita bagikan di Kabupaten Rejang Lebong sedangkan yang dari program BRILian Fight Covid-19 bersama YBM kita salurkan di Kabupaten Kepahiang,” tambah Maman.

Sementara itu, masyarakat yang mendapat bantuan paket sembako tersebut adalah masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 yang berada disekitaran agen BRILink, masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut, menurutnya sudah terlebih dahulu mendapat rekomendasi dari aparat pemerintahan setempat dalam hal ini RT dan RW.

“Kami berharap bantuan paket sembako yang kami berikan ini bisa bermanfaat serta bisa meringankan beban masyarakat kita yang terdampak Covid-19,” harap Maman.

Penyerahan Paket Sembako di Dusun Kepahiang, Kab Kepahiang

Dalam kesempatan tersebut, Maman juga mengungkapkan bantuan paket sembako yang diberikan BRI Cabang Curup pada Selasa (27/4) kemarin merupakan bentuk kepedulian BRI kepada masyarakat di wilayah kerja BRI Cabang Curup. Sebelumnya juga, menurut Maman BRI Cabang Curup juga telah memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas medis yang menjadi garda terdepan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang.

“Bantuan sembako ini merupakan bantuan sosial ekonomi, sedangkan untuk APD yang kita berikan kepada petugas medis di tiga kabupaten kemarin merupakan bantuan dalam bidang kesehatan,” demikian Maman.(251)