Peduli Lombok, Kemenag Kaur Galang Dana

shalat
Foto : IST

BINTUHAN,Bengkulu Ekspress- Gempa bumi yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) Pada Minggu (5/8) lalu mendapat perhatian berbagai pihak. Salah satunya datang kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kaur, dalam berapa hari terakhir terus menggalang dana untuk korban bencana di Lombok. Selaian menggalang sumbangan jajaran Kemenag juga menggelar salat gaib di beberapa titik lokasi untuk memberikan doa dan dukungan kepada keluarga yang tertimpa musibah gempa yang memporak porandakan sejumlah bangunan di Lombok.

“Untuk penggalangan dana kita kerahkan seluruh madrasah, selaian mengumpulkan dana dari madrasah. Sejumlah siswa juga mengedarkan sumbangan kesejumlah kalangan termasuk juga kejalan raya,” kata Kepala Kemenag Kaur Drs H Zainal Abidin MH, kemarin (9/8).

Dikatakan Zainal, nanti dana yang terkumpul itu, akan digabungkan kekementrian Agama RI, setelah terkumpul akan di serahkan secara serentak kepada warga yang ada di Lombok. Saat ini pihaknya terus mengumpulkan adan hingga sampai batas akhir 15 Agustus mendatang. Sehingga sebelum 17 Agustus dana itu dapat diserahkan kepada pihak korban bencana di Lombok.

“Nominalnya kita belum hitung, hanya saja setiap madrasah akan menyerahkannya secara serentak, harapan kita bantuan dari warga Kaur ini dapat meringankan beban saudara kita yang ada di Lombok,” imbuhnya.

Ditambahkannya, salat gaib sendiri digelar dibeberapa titik diantaranya MAN, MTsN dan beberapa lokasi lain yang dihadiri sejumlah siswa dan guru dimasing-masing sekolah. Pelaksanaan sendiri dilaksanakan sejak Rabu (8/8) hingga Kamis (9/8) kemarin. Salat gaib diselenggarakan di lapangan dan ada juga di musola masing-masing sekolah.  “Salat gaib tergantung dengan kesiapan masing-masing panitia, sementara untuk pengumpulan dana digalang selama beberapa hari kedepan,” tandasnya.(618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*