Peduli Kondisi Petani, Pemkab Rejang Lebong Beli 34 Ton Sayuran

 

ist/BE
Bupati Rejang Lebong Hijazi saat menyerahkan bantuan paket sembako beberapa waktu lalu. Salah satu isi paket sembako adalah sayuran yang dibeli dari petani yang ada di Rejang Lebong

CURUP, BE- Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong telah menunjukkan komitmennya dalam membantu petani dimassa pandemi Covid-19. Salah satunya yaitu dengan membeli sayuran dari petani yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.
Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi mengungkapkan jumlah sayuran petani di Kabupaten Rejang Lebong yang telah dibeli oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 34 ton.

“Hingga sekarang total sayuran yang telah kita beli dari petani kita sebanyak 34 ton,” ungkap Bupati Hijazi.
Dijelaskan Bupati, sayuran yang dibeli dari petani tersebut selanjutnya diberikan kepada 17 ribu masyarakat Rejang Lebong yang mendapat bantuan dampak pandemi Covid-19. Dimana setiap penerima atau setiap kepala keluarga mendapatkan 2 Kg sayuran lokal Rejang Lebong.

Lebih lanjut Hijazi mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong berinsiatif untuk membeli sayuran dari para petani di Kabupaten Rejang Lebong tersebut karena menurutnya saat pandemi Covid-19 ini harga sejumlah sayuran di Kabupaten Rejang Lebong sempat mengalami anjlok. Dengan melihat kondisi tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong membeli sayuran para petani.

“Bila petani sayuran kita tidak dibantu, maka bisa menambah daftar panjang warga kita yang terdampak pandemi Covid-19 ini, dengan dibeli sayuran ini, maka kita bisa membantu para petani sayuran,” tambah bupati.

Selain itu, menurut bupati dengan dibelinya sayuran para petani tersebut, maka menurut bupati para petani sayuran di Kabupaten Rejang Lebong juga bisa merasakan manfaatkan dari bantuan yang dikucurkan pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Selain membantu para petani, dampak dari kita beli sayuran tersebut, saat ini harga sejumlah sayuran di Kabupaten Rejang Lebong mulai membaik atau mengalami kenaikan,” demikian bupati.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*