Peduli Keselamatan Kerja, BPJSTK Bengkulu Bagi-Bagi Helm

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Bengkulu menggelar kegiatan Promotif dan Preventif 2019. Kali ini, BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu membagikan 50 helm kepada 15 perusahaan serta memberikan edukasi safety riding kepada para peserta. Kegiatan ini secara langsung diselenggarakan, Senin (9/9/19) di Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu, M. Imam Saputra, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan guna untuk menekan semaksimal mungkin angka kecelakaan kerja yang terjadi diluar tempat kerja.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menimbulkan kesadaran peserta untuk keselamatan berkendara khususnya yang menggunakan kendaraan bermotor sehingga dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas pada saat akan berangkat dan pulang bekerja” ujar Imam Saputra.

Sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen yang diamanahkan dalam PP 44 2015 dan Permenaker 10 tahun 2016, BPJS Ketenagakerjaan ingin berperan serta dalam menurunkan angka kecelakaan kerja melalui kegiatan Promotif dan Preventif ini.

Ia juga menambahkan, guna untuk meningkatkan keselamatan dan kesehatan kerja, BPJS Ketenagakerjaan memberikan bantuan kepada pemberi kerja dan tenaga kerja berupa fasilitas kegiatan maupun alat-alat keselamatan kerja serta pelatihan keselamatan dan kesehatan kerja (3K)

“Diharapkan kepada tenaga kerja perusahan kembali berhati-hati lagi untuk di jalan lalu lintas, karna banyak korban peserta kita mengalami kecelakaan kerja di lalu lintas,” tambahnya.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga disambut dengan antusias oleh para peserta perusahaan yang hadir, diantaranya Agung Automall, Bio Nusantara Teknologi dan perusahaan lainnya. Setelah mendapatkan helm, para peserta mengikuti konvoi bersama karyawan BPJS Ketenagakerjaan ke Pantai Panjang Bengkulu.(Kkj/Prw)