Peduli Kebersihan, Jasa Raharja Cabang Bengkulu Sumbang 18 Tong Sampah

BENGKULU, BE – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan dan juga melaksanakan program bina lingkungan sesuai dengan peraturan Menteri BUMN. PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Bengkulu, memberikan 18 tong sampah kepada 9 (sembilan) Perusahaan Otobus (PO) yang ada di Kota Bengkulu. Perusahaan itu diantaranya, PO SAN, PO Putra Simas, PO Putra Raflesia, Perum Damri, PO Sriwijaya, PO Waspada, Tanjung Indah, CSH 88, dan PO Ratu Agung.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Bengkulu Abdul Haris, SE, didampingi perwakilan dari Organisasi Angkutan Darat (Organda) Bengkulu Drs. Sanulludin, Kepala Unit Operasional dan Humas PT Jasa Raharja (Persero) NurviĀ  Murdiyanto, SE.MM, Kepala Unit Keuangan, Akuntansi dan PKBL PT Jasa Raharja (Persero) Esta Lytha, SH. dengan mendatangi secara langsung perusahaan otobus.

“Kegiatan ini selain melaksanakan program bina lingkungan dari PT Jasa Raharja, juga merupakan bentuk kepedulian kita terhadap kebersihan di Kota Bengkulu serta salah satu bentuk konkrit kepedulian Jasa Raharja untuk memberikan kenyamanan kepada para penunmpang angkutan umum,” Kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Bengkulu Abdul Haris, SE.

Masih disampaikan Abdul Haris, bantuan kali ini Jasa Raharja menyalurkannya bersama Organda Bengkulu yang merupakan wadah perkumpulan para pengusaha angkutan darat. Total ada 18 tong sampah yang kita bagikan kepada Perusahaan Otobus. Nantinya ditempatkan di ruang tunggu penumpang, agar tidak ada lagi sampah berserakan.

”Kita sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tentunya turut memberikan kontribusi kepada Perusahaan Otobus yang juga merupakan mitra dari Jasa Raharja. Ini salah satu bentuk apresiasi atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini. Dengan adanya kegiatan ini kita bisa terus bersinergi untuk meningkatkan kerja sama agar kedepannya pelayanan Perusahan Otobus menjadi lebih baik, masyarakat yang menggunakan jasa angkutan semakin nyaman, dan yang paling utama tentunya menjaga keselamatan selama perjalanan,” Jelasnya.

Untuk diketahui Jasa Raharja sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mempunyai misi Catur Bakti Eka Karsa Jasa Raharja. Salah satunya bakti kepada lingkungan, yaitu dengan memberdayakan potensi sumber daya bagi keseimbangan dan kelestarian lingkungan. Ruang lingkup Bina Lingkungan meliputi, bantuan korban bencana alam, pendidikan dan pelatihan, peningkatan kesehatan, pengembangan sarana/prasarana umum, bantuan sarana ibadah, dan bantuan pelestarian alam.

“Salah satunya kegiatan yang kita lakukan hari ini. Semoga dengan bantuan berupa tong sampah ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Abdul Haris, SE.

Hal senada disampaikan Seketaris Organda Bengkulu Drs. Sanulldin, “Kegiatan ini sangat bermanfaat. Kepedulian itu yang kita harapkan. Dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya, demi kenyamanan dan kebrsihan bersama. Ini juga merupakan pancingan kita agar kedepannya setiap perusahaan angkutan akan lebih peduli lagi terhadap kebersihan,” harapnya. (Cik8).