Peduli, Bhayangkari Polres Kaur Beri Vitamin Bagi Balita

BERIKAN: Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno didampingi Ketua Bhayangkari Ny Widi Puji dan pengurus Bhayangkari Kaur saat memberikan vitamin A pada Balita di ruang Posyandu Bhayangkari Polres Kaur, Selasa (25/8).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Dalam rangka menyukseskan bulan imunisasi campak, rubbela dan program bulan vitamin A, Bhayangkari Polres Kaur melaksanakan pemberian vitamin A bagi anak usia 6 bulan hingga 5 tahun. Pemberian vitamin A yang digelar di ruang Posyandu Bhayangkari Polres Kaur itu dilakukan langsung oleh Ketua Bhayangkari Ny Widi Puji dan Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Puji Prayitno S IK MH dan didampingi pengurus Bhayangkari, Selasa (25/8).

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami Bhayangkari terhadap kesehatan anak-anak, dan pemberian vitamin A ini kita lakukan setiap bulan sekali. Tapi karena Covid, baru kita lakukan hari ini (kemarin, red),” kata Ny Widi Puji usai memberikan vitamin A kepada anak Balita, kemarin (25/8).

Dikatakan Widi, pemberian vitamin A bagi bayi dan Balita sangat penting untuk perkembangan dan kinerja berbagai organ tubuh, seperti mata, kulit, organ reproduksi, dan sistem kekebalan tubuh. Untuk itu, dengan pemberian vitamin A yang cukup diharapkan dapat lebih menjaga kesehatan bayi dan Balita.

“Vitamin A sangat bagus untuk anak karena berfungsi mendukung sistem imunitas tubuh bekerja lebih optimal dalam menghalau infeksi. Kita harap dengan pemberian vitamin A ini bayi dan Balita tetap terjaga kesehatannya,” harapnya.

Ditambahkan istri perwira dengan dua melati dua dipundak ini, untuk Balita yang mendapatkan vitamin A berjumlah 12 orang berasal dari keluarga Polri Polres Kaur. Juga ia berharap dengan Posyandu ini tumbuh kembang anak menjadi lebih optimal, sehat dan mampu berperan sebagai media edukasi dini baik kepada siswa maupun para orang tua.

“Pelayanan imunisasi dan kegiatan Posyandu dengan pemberian vitamin A dapat bisa menciptakan generasi bangsa yang sehat dan kuat untuk masa depan bangsa,” harapnya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*