Peduli Bengkulu, Kelas Kecil Project Gelar Galang Dana dan Trauma Healing

 

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sejak beberapa minggu terakhir, Provinsi Bengkulu berduka. Hal ini lantaran bencana banjir, tanah longsor dan gempa yang menimpa sebagian besar wilayah Provinsi Bengkulu. Diketahui, setiap tahunnya banjir memang kerap kali menyambangi beberapa wilayah di Bengkulu. Namun, banjir dan longsor kali ini tercatat sebagai bencana terparah di Bengkulu.

Menyadari kondisi yang semakin memprihatinkan, berbagai pihak termasuk Pemerintah Daerah (Pemda) pun bergerak cepat membantu para korban. Tak ketinggalan, berbagai kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga komunitas pun ikut membuat posko tanggap darurat untuk ikut mengumpulkan dan menyalurkan bantuan. Salah satunya Kelas Kecil Project, yang mulai Selasa pagi (30/04/19) menghimpun bantuan untuk para korban bencana di Bengkulu. Ketua Panitia Pelaksana, R. Arif Hidayat, mengatakan, kegiatan ini melibatkan banyak pihak. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa mengajak generasi muda lebih peka terhadap lingkungan sosial.

“Kita bekerjasama dengan teman-teman yang lain, bukan hanya dari Kelas Kecil Project. Kita juga melibatkan teman-teman mahasiswa. Untuk itu kita berharap kepada saudara-saudara yang tidak terkena bencana agar dapat membantu saudara kita yang saat ini sedang kurang beruntung,” ujar Arif.

 

Tak hanya menghimpun dan menyalurkan bantuan, mereka juga menggelar Trauma Healing, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Mewarnai Bersama Anak-Anak, serta Photo Hunt. Selain Kelas Kecil Project, kegiatan sosial ini juga diinisiasi oleh tim dari ABCD Studio, bengkuluekspress.com, NET. Good People DIY, Laboratorium Bimbingan dan Konseling Universitas Bengkulu, Backstage People, PIP, Aldora Event Organizer, Walk’in 9, NGOPI (Ngobrol Pilem Jogja), Raflesia Motion, Himpunan Mahasiswa Jurnalistik (Himastik) Universitas Bengkulu, Ruang Gelap Mercubuana Yogjakarta, Communication Photography (Cophy) FISIP Unib, Bombaru Bar n Resto, E Percetakan, dan Area Corp. Bagi yang ingin memberikan bantuan dapat mengubungi narahubung di 082282889946 atas nama Arif, atau datang langsung ke posko penggalangan dana di Graha Pena Bengkulu Ekspress dan ABCD Studio. (ibe)