Pedagang Sudah Huni Los Pasar

PASAR MANNA, BE – Pedagang Pasar Ampera mulai tidak sabar menunggu kepastian penyerahan los di Pasar Ampera Kecamatan Manna dari pihak Disperindagkop BS. Pasalnya sejak beberapa hari terakhir los tersebut sudah mulai dihuni sejumlah pedagang tanpa menunggu izin dari dinas terkait tersebut.
Ima (28), salah seorang pedagang sayuran yang sudah berjualan di los yang baru selesai dibangun itu, mengakui jika dirinya belum mendapatkan izin dari Disperindag. Namun tindakan itu dilakukannya karena dirinya tidak memiliki tempat lain untuk berjualan. “Ya tempat di pinggir jalan sudah penuh, sehingga saya berjualan di los ini,” ucapnya.
Meskipun sudah berjualan di los itu, namun jika pihak Pemkab BS segera membagi tempat tersebut kepada para pedagang, dirinya siap pindah. “Pembagiannya (los, red) kan belum jelas, jadi kami hanya numpang berjualan sampai waktu pembagian tiba,” tambahnya.
Sedangkan Yesi (42), penjual cabai dan rempah-rempah mengaku kalau dirinya hanya menumpang menitipkan barang dagangannya ke los tersebut. “Saya hanya numpang menitipkan barang dagangan. Pasalnya los itu belum juga dibagikan padahal sudah beberapa bulan  ini selesai di bangun,” ujarnya.(369)