Pedagang Siap, Menangkan Bang Ken

RIO/Bengkulu Ekspress BANG KEN BETANDANG: Calon DPD RI Ahmad Kanedi (Bang Ken) nomor urut 23 melakukan kampanye dengan mengunjungi para pedagang di sejumlah pasar di Kota Bengkulu diantaranya Pasar Barukoto dan Pasar Minggu, Kamis (11/4).

Duduk Dua Periode DPD RI

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Calon Anggota DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu H Ahmad Kenedi SH MH menyempatikan diri untuk menyapa para pedagang yang ada di Kota Bengkulu. Ahmad Kenedi yang akrab disapa Bang Ken ini melakukan kampanye dengan menyalami satu persatu pedagang yang ada di tiga pasar besar di Kota Bengkulu. Yaitu Pasar Barokoto, Pasar Minggu dan Pasar Panorama.

Antusias ditunjukan oleh para padagang saat bertemu dengan Bang Ken yang telah banyak akrab dengan para pedagang tersebut. Bang Ken juga jadi sasaran berfoto ria bersama mantan Walikota Bengkulu tersebut.
Antusias itu ditunjukan dengan komitmen para pedagang untuk siap memenangkan Bang Ken pada tanggal 17 April mendatang. Salah satu Pedagang Pasar Barokoto, Sriwati mengatakan, para pedagang memang sudah tidak asing lagi melihat Bang Ken. Sebab, Bang Ken sendiri ketika menjadi Walikota Bengkulu sering untuk datang ke pasar-pasar melihat kondisi ekonomi dipasar.

“Kami ini sudah tau lama dengan Bang Ken. Kami yakin Bang Ken bisa menang lagi,” ujar Sri kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (11/4).

Dikatakannya, ketika duduk menjadi senator Bang Ken juga masih membiasakan diri datang ke pasar. Selain hanya untuk makan dan belanja dipasar, Bang Ken juga terus menyapa para pedagang. “Menang tulah Bang Ken tu,” paparnya.  Senada dengan salah satu pedagang di Pasar Panorama Kota Bengkulu, Julita bahwa Bang Ken selain dikenal ramah, juga banyak aspirasi para pedagang dikebulkan. Meskipun, beberapa harapan para pedagang tidak semuanya terealisasi. “Setidaknya kami sebagai pedagang merasakan kinerja Bang Ken. Baik beliau jadi Walikota maupun jadi DPD RI,” terang Julita.

Ketika Bang Ken kembali terpilih menjadi senator, tentu harapan pedagang agar ekonomi terus bergerak dipasar secara pesat. Daya beli masyarakat juga bisa terus naik. Butuh orang pengalaman yang tinggi dan kepiawaian seorang senator untuk mewujudkan hal tersebut. “Kalau soal memilih, kami tetap pilih Bang Ken,” tambahnya.
Sementara itu, Bang Ken yang dikenal memiliki kens kuat dari para pedagang itu, mengatakan, dirinya datang ke pasar tidak hanya berkampanye, tapi juga menyerap apa yang menjadi kendala yang ada di pasar.  Para pedagang banyak menyapaikan keluhannya, mulai dari permodalan, hingga berkurangnya daya beli dari masyarakat.



“Kita datang untuk mempererat silaturahim dan kebersamaan yang memang sudah cukup lama kita pelihara selama ini. Tentunya, sekaligus saya ingin mengetahui langsung bagaimana denyut perekonomian di pasar,” ujar Bang Ken.

Terkait daya beli yang menurun, menurut Bang Ken solusinya dengan cara mendorong ekonomi dari tingkat desa melalui dana desa. Dengan ekonomi dasa samakin membaik, maka akan berdampak pada ekonomi perkotaan.
“Ini yang perlu kita dorong,” tambahnya.  Selain mendorong ekonomi desa, pemerintah bersama masyarakat tentunya harus siap untuk menyambut orang luar datang ke Bengkulu. Sambutan itu dengan membuat pasar nyaman, aman dan kondusif. Jika ini dilakukan, maka orang akan betah di pasar.

“Kreatif dalam berjualan juga perlu dilakukan. Bagiamana pisang itu tidak hanya jadi pisang goreng, tapi juga bisa dibuat pisang keju. Ini menarik dan akan banyak orang beli,” papar Bang Ken.  Disela itu, Bang Ken tetap meminta kepada masyarakat, khususnya pedagang mensukseskan pemilu 17 April ini. Termasuk untuk memilihnya pada saat di TPS nantinya. Bang Ken juga berjanji, ketika duduk menjadi senator lagi, dirinya tetap akan konsisten memperjuangakan hak masyarakat, khususnya untuk para pedagang. “Pasti itu. Kerena kemenangan Bang Ken adalah kemenangan masyarakat Bengkulu,” pungkasnya. (151/PRW)