Pedagang Pasar Kutau Dirapid Test

ASRI/BE
PANTAU: Didampingi Bupati BS, Kapolres BS memantau langsung pelaksanaan rapid test di Pasar Kutau, Jum’at (19/6).

KOTA MANNA, Bengkuluekspress.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, Polres Bengkulu Selatan (BS) menggelar rapid test gratis. Rapid test ini digelar di Pasar Kutau, Jum’at (19/6) pagi hingga selesai. Dari ratusan pegadang yang rapid test, tidak ada satupun yang reaktif.

“Hari ini (kemarin red), kami menggelar rapid tes terhadap100 warga dan pedagang di Pasar Kutau, hasilnya semua unreaktif,” kata Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK.

Dikatakan Deddy pelaksanaan rapid test tersebut bekerja sama dengan Pemda BS dan juga klinik bhayangkara Polres BS. Adapun pelaksanaannya dilakukan secara gratis atau tanpa dipungut biaya. Dengan adanya rapid test ini, sambung Kapolres dapat diketahui pedagang di Pasar Kutau dan warga di sekitarnya aman dari Covid-19 atau korona.

“Dari hasil rapid test ini, kita melihat para pedagang dan warga sekitar tidak tertular Covid-19,” ujarnya.

Oleh karena itu, beber Deddy dengan dimulainya new normal, dirinya berharap ke depan tidak ada warga BS yang tertular covid-19. Oleh karena itu, dirinya mengimbah agar warga BS selalu disiplin setiap keluar rumah dengan memakai masker, selalu memcuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain atau menghindari kerumunan.

” Saya imbau warga agar selalu bemasker, berjauhan dan bebasuh atau rutin mencuci tangan,” imbau Kapolres.

Nengsih, salah satu pedagang pasar kutau yang ikut rapid tes kemarin mengaku bersyukur adanya kegiatan bakti sosial yang digelar Polres BS. Sehingga dirinya dan pedagang lainnnya bisa melalukan rapid tes secara gratis dan hasilnya juga negatif. Dengan begitu, dirinya dan pedagang lainnya dapat nyaman berjualan karena terhindar dari penyakit covid-19.

” Terima kasih kepada Polres BS yang telah melaksanakan rapid tes secara gratis ini,kami juga bisa tahu dari hasil rapid tes jika kami tidak tertular korona,” ujar Nengsih.(369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*