Pedagang Kian Membandel, UPTD Pasar Panorama Harus Atur Teknis Pasar

FOTO IST / Pedagang pasar Panorama yang masih berjualan di badan jalan.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Polemik sejumlah pedagang Pasar Panorama kian hari makin menjadi. Setiap pagi hari kondisi pasar ini tak luput dari kesemrawutan, lantaran transaksi jual beli banyak dilakukan masyarakat dan banyak pedagang  di badan jalan.

Bahkan setiap kali dirazia oleh Satpol-PP, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan UPTD Pasar Panorama, para pedagang tetap membangkang dan mengulangi kembali berjualan di badan jalan.

Menanggapi hal itu, Disperindag menjelaskan bahwa pihak UPTD Pasar Panorma yang memiliki kewenangan penuh untuk mengatur para pedagang dan teknis lainnya.

“Teknis pasar mereka (UPTD) yang mengatur. Tetapi untuk koordinasi dan mendampingi penertiban kita (Disperindag) bersama Satpol PP selalu siap membantu. Kalau keputusan terkait lokasi pengambilan kios, auning dan teknisnya kepala UPTD pasar lebih memahaminya,” sampai Kadis Perindag Dewi Dharma, Kamis (10/6).

Karena, UPTD mempunyai tugas pokok melaksanakan sebagian kegiatan teknis operasional dinas di bidang pengelolaan pasar, meliputi retribusi, kebersihan serta ketentraman dan ketertiban pasar. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*